10 Atlet Kuningan yang Kiprahnya Tidak Bisa Disepelekan

3
10270

Kuninganizer – Provinsi jawa barat yang pada tahun ini terpilih sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Naional, pada rapat anggota Komite Olahrahga Nasional Indonesia (KONI) ditetapkan di Jakarta pada tanggal 27 April 2010. Dimulai pada tanggal 17 sampai 29 September 2016.

Pekan Olahraga Nasional ini adalah kompetisi olah raga terbesar yang ada di Indonesia diselenggarakan setiap empat tahun sekali. Para antlet dalam negeri dari berbagai provinsi dan daerahnya berkompetisi menunjukan kemampuhan terbaiknya.

Kabupaten Kuningan sendiri mempunyai beberapa atlet muda yang berprestasi lho. Yang ikut berkompetisi bukan hanya dalam PON saja sebenarnya. Bahkan ada yang kiprah keatlitanya hingga keluar negeri untuk mengharumkan nama Indonesia. Siapa saja merek? Berikut ini  adalah 10 atlet terbaik yang telah terangkum oleh Kuningannizer

  1. Febri Ekawati, Tokal Peluru
foto: instagram/ekyvebryeka

Perempuan asal Cikaduwetan Kabupaten Kuningan ini peraih emas dalam ajang PON 2016 di Bandung, peraih mendali emas di Taiwan Atheletic Open 2016 untuk Indonesia.

  1. Alif Muhammad Baskar, Lompat Tinggi
foto: instagram/alif_baskar

Pria asal Cilimus Kabupaten Kuningan ini peraih emas dalam ajang Lompat Tinggi di Kejuaraan Nasional Atletik Junior Remaja. Peraih emas di POPDA Jabar 2016 dan memperkuat ASG 2016 untuk Indonesia.

  1. Anto Ingdrianto, BMX
foto: instagram/anto_leysa

Alumni SMAN Kadugede Kabupaten Kuningan ini meraih juara 2 dalam Pro Jam Surabaya, sepuluh besar IOXC (Indonesia Open Jl-Expo Championship).

  1. Afriatna Saleh, Bola Basket
foto: instagram/benchandra19
foto: instagram/benchandra19

Atlet Basket yang bermain di Indonesia Basketball League. Membawa timnya juara 2 di POPWIL Indramayu, topskorer 2 kali beruntun di 2 game Semarang.

  1. Asep Nurhidayat, Sepak Bola
foto: instagram/asepnurhidayat8

Pemain sepak bola asal Cibingbin ini pernah bermain di Sriwijaya Fc Junior dan beberapa kali memperkuat kesebelasan Pesik Kuningan.

  1. Dhika Bayangkara, Sepak Bola
foto: bennyrhamdani.com
foto: bennyrhamdani.com

Dhika mengawali karir sepakbolanya di POPWIL Kuningan, pernah memperkuat beberapa tim sepak bola diantaranya; Persija U-21, PPSM Magelang yang masuk devisi utama, Persiba Balikpapan, Persekap Kota Pasuruan, Persikab Depok, PSMS, PS TNI.

  1. Tresna Puspita Gusti Ayu, Lempar Cakram dan Lontar Martil
foto: tribunnews

Puspita adalah gadis kelahiran Cilimus Kabupaten Kuningan, peraih emas di PON 2016. Pada tahun 2013 lalu, Tresna Puspita Gusti Ayu berhasil merebut tiket kualifikasi nomor lempar cakram Kejuaraan Dunia Remaja IAAF yang digelar di Donetsk, Ukraina.

  1. Ika Puspa Dewi, Lompat Tinggi Putri
foto: twitter

Ika meraih mendali emas di PON riau dan 2 mendali perak PON 2016 dalam 2 nomer Lompat Tinggi Putri dan 1 mendali perunggu.

  1. Dudung Suhendi, Lotar Martil

Dudung Suhendi adalah peraih mendali emas di PON Riau 2012 dan mendali perak di PON Jawa Barat 2016.

  1. Toton Setiawan, Lari Putra

Toton Setiawan adalah atlet Lari 200 meter putra, Peraih mendali perak lari 200 meter putra di Porda XII 2014 asal Cibingbin.

Nah, itulah 10 atlet asal Kabupaten Kuningan berprestasi yang Kuninganizer rangkum. Bagaimana menurut Anda? Jika ada usulan atlet lainnya, silahkan kirim melalui kolom komentar.

 

BAGIKAN

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here