foto pratamimuhara01 instagram
foto: pratamimuhara01 instagram

Meski tak seterkenal daerah lainnya di tatar Jawa Barat, Kuningan menyimpan Hight Quality calon mantu yang patut diperhitungkan. Kuningan sendiri memiliki keunikan tersendiri, sehingga para anak kelahiran sana juga kerap bingung jika menjelaskan daerahnya.

“Kamu asali mana?”

“Kuningan….”

“Jakarta?”

“Bukan, Cirebon…”

Tapi tenang, untuk masalah itu lupakan saja. Karena pada dasarnya Orang Kuningan akan berusaha keras agar menunjukan kalau daerahnya itu benar-benar ada.

Baca Juga: Mantab! Santri Husnul Khotimah Borong Juara Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Kabupaten Kuningan

Nah… Di balik keunikan itu, ternyata orang Kuningan menyimpan kriteria yang mumpuni untuk menjadi calon menantu idaman lho. Tak percaya? yuk simak saja alasannya.

1. Apapun alasanya, Sholat itu HARUS #1

foto:nettik.net
foto:nettik.net

Wejangan paling mendasar orang tua di Kuningan kepada ankanya “Tong hilap solat” (Jangan lupa shalat). Apapun tujuan mereka pergi, orang Kuningan akan selalu diingatkan shalat dibanding dimintain oleh-oleh. Kalau sudah begitu, bagaiman coba?

2. Memiliki sifat humoris, susah senang tetap senang.

foto:kawankumagz
foto:kawankumagz

Jika diperhatikan, ketika sesama orang Kuningan berkomunikasi mereka menggunakan bahasa Sunda yang unik, logat memanjang seperti kereta dan terselip canda tawa dalam setiap percakapannya.

3. Tuturkata yang lembut

foto: ega noviantia instagram
foto: ega noviantia instagram

Bisa dipastikan ketika kamu berkunjung ke Kuningan, cara mereka berbincang begitu penuh dengan rasa kasih sayang. Ah, pokonya lembut pisan..

4. Setia, apa adanya. Kurang apalagi coba?

foto: duniahore.com
foto: duniahore.com

Pada dasarnya setia itu bukan suatu sifat atau bakat yang dimiliki setiap manusia, tetapi bisa dipastikan orang Kuningan yang kamu temui itu tingkat kesetiannya diatas rata-rata.

5. Fleksibel, kamu maunya apa? Diskusikan saja.

foto: salon ela instagram
foto: salon ela instagram

Sebagai pribadi yang dewasa, semestinya hal ini harus dimiliki setiap manusia. Sudah barang tentu orang Kuningan, dengan santun dan sopannya merea akan menempatkan “kepentingan berdua” dibandingkan kepentingan dirinya sendiri.

6. LANGKA!

foto: pratamimuhara01/instagram
foto: pratamimuhara01/instagram

Jika saat ini kamu sedang menjalani hubungan dengan orang Kuningan, genggamlah tangannya erat-erat karena mereka langka dan berbakat untuk saling meraih kebahagiaan.

Baca Juga: 6 Tempat Wisata di Singapura Terbaik

Jadi, itulah alasan kenapa orang Kuningan layak kamu pertahankan karena mereka High Quality calon menantu yang LANGKA! Gak percaya? Percaya ya syukur, ya enggak juga gak apa-apa.

BAGIKAN

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here