782 Warga Kuningan Siap Berangkat Haji, Ini Jadwalnya

Melaksanakan ibadah haji merupakan salah satu bentuk ritual tahunan umat Islam bagi yang mampu secara materil, fisik serta keilmuan. Musim haji terasa hingga seantero dunia, termasuk Indonesia yang utamanya memiliki penduduk dengan muslim terbanyak. Seperti halnya di Kabupaten Kuningan, calon jemaah haji yang berangkat meningkat setiap tahunnya.

Kabupaten Kuningan pada tahun ini memperoleh kuota calon jamaah haji sebanyak 782 orang untuk berangkat musim haji tahun 2016. Calon jemaah haji asal Kota Kuda ini akan dibagi menjadi dua kelompok terbang (kloter), yakni kloter 5 dan 58.

Kloter 5 yang terdiri dari 450 orang akan bertolak dari Kuningan pada 10 Agustus 2016, sedangkan untuk kloter 58 sebanyak 334 orang calon jemaah haji berangkat pada 30 Agustus 2016.

Baca Juga: +20 Kata Bahasa Sunda Ini Cuma Anak Kuningan Yang Ngerti

Seperti yang dilansir dari Pikiran Rakyat, ada 4 kursi calon jemaah haji Kuningan belum terisi. Hal tersebut dikarenakan calon haji berhalangan berangkat.

Data pada tahun lalu, dijelaskan warga Kuningan yang masuk dalam daftar tunggu keberangkatan haji mencapai kisaran 10.700 orang.

Comments

Add a comment

mood_bad
  • No comments yet.
  • chat
    Add a comment
    keyboard_arrow_up