Asep Suharno Pelatih Bulutangkis asal Kuningan kelas Internasional

Kuninganizer.com – Indonesia yang dikenal sebagai negara yang ditakuti dalam kancah olahraga bulutangkis memang menorehkan prestasi yang tidak sedikit. Atlet kebanggaan Indonesia dengan bangga mengharumkan nama Indonesia di dunia bulutangkis Dunia.

Tak hanya atlet saja, Indonesia juga memiliki pelatih bulutangkis kelas internasional. Bahkan, beberapa pelatik negeri ini kerap diundang untuk menangani atlet bulutangkis luar negeri seperti, Malaysia, Singapura, India bahkan Kanada.

Nah, wargi Kuningan. Tau gak, dari salah satu pelatih yang diekspor itu ada salah satunya dari Kuningan. Asep Suharno, pria kelahiran Kuningan, 19 Februari 1968 ini sudah malang melintang di cabang olahraga bulutangkis nasional bahkan internasional.

Asep telah menangani beberapa pemain bulutangkis nasional. Mengawali karir sebagai pelatih di Pusdiklat Pelita Jaya Jakarta pada tahun 1989 sampai 1995, Beliau tercatat menangani pemain bulutangkis nasional salah satunya Candra Wijaya.

Asep Suharno Pelatih Bulutangkis asal Kuningan kelas Internasional

Melompat lebih jauh, Alumni SMA Kosgoro ini juga pernah menangani tim bulutangkis Singapura seperti, Asthon Chen, Ronald Susilo dan Swe How pada periode 2006 sampai 2010. Setelah masa bakti di tim batminton Singapura selesai, Asep bergeser ke Vietnam untuk dihadirkan sebagai pelatih kepala HCMC Vietnam. Salah satu anak asuhnya yakni Nguyen Tien Minh, yang pernah duel sengit dengan Taufiq Hidayat di semi final Indonesia Open 2010.

Kini, pria 48 tahun ini tengah sibuk di PB ASBA (Asep Suharno Badminton Academy) yang ia dirikan pada tahun 2014 lalu. Beralamat di Pamulang, Tangerang Selatan PB ASBA memiliki anak didiknya bukan hanya dari dalam negeri, melainkan dari beberapa negara seperti Vietnam, Suriname dan Kanada.

Comments

Add a comment

mood_bad
  • No comments yet.
  • chat
    Add a comment
    keyboard_arrow_up