Ilustrasi Kebun Binatang (wisatanesia.com)

Aktor sekaligus Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menyarankan agar kebun raya di Kuningan dijadikan kebun binatang. Hal tersebut dikarenakan di sepanjang jalur Pantura tidak ada objek wisata kebun binatang.

Usul itu pernah Deddy diskusikan dengan almarhum Bupati Kuningan, Utje Ch. Suganda. Menurutnya kebun binatang di Kuningan bisa direalisasikan. Mengingat lahan sudah tersedia.

Deddy Mizwar (kabarrakyat.co)
Deddy Mizwar (kabarrakyat.co)

“Karena di Pantura tidak ada sama sekali, di kebun raya ada 125 hektar. Jadi kebun binatang plus hutan raya. Makannya waktu saya diskusi dengan almarhumah Bupati Kuningan saya usul agar bagian dari Kebun Raya itu, bagaimana dijadikan Kebun Binatang,” kata Deddy, di Gedung Sate, dikutip dari RMOL.Com (14/5/2016).

Untuk masalah koleksi hewan, menurut Deddy tak perlu membeli, sebab asosiasi bisa membantu menyediakan hewan untuk koleksi kebun binantang nanti di Kuningan.

“Tanahnya sudah ada, binatang tidak perlu beli, asosisasi bisa membantu, sitaan juga bisa. Jadi yang di Bandung tetap ada kalau di Bandung ditutup malah kurang,” tutupnya.

Dimaksud kebun raya oleh Deddy mungkin Kebun Raya Kuningan yang terletak di Desa Padabeunghar, Kecamatan Pasawahan yang seperti kita ketahui Kebun Raya itu masih ditutup hingga sekarang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here