Gedung Perundingan Linggarjati Jadi Lautan Merah Putih

Salah satu saksi bisu sejarah Indonesia di Kuningan yakni Gedung Perundingan Linggarjati, terletak di Desa Linggajati, Kecamatan Cilimus terlihat berbeda dari biasanya. Kini tempat wisata sejarah itu berubah jadi lautan merah putih.

Untuk memeriahkan ulang tahun Republik Indonesia yang ke-71, keadaan gedung tersebut disulap dengan terpasangnya ribuan bendera merah putih. Rencananya akan ada 10.001 bendera merah putih kain dipasang di seluruh area gedung. Bendera merah putih yang terkumpul merupakan hasil partisipasi masyarakat Kuningan.

Hana Nining selaku pencetus acara tersebut menjelaskan, pihkanya berharap dengan adanya Gebyar 10.001 Merah Putih ini sebagai pengukuhan rasa cinta terhadap tanah air, membangkitkan kembali nasionalisme serta membuat Kuningan semakin dikenal lagi.

Bermodalkan semangat, Hana Nining bersama komunitas Dadaliwani terus mengajak masyarakat serta pejabat pemerintah untuk peran serta dalam acara Gebyar 10001 Merah Putih yang akan diselenggarakan pada 16-17 Agustus 2016.

Nah, untuk Anda yang ingin berpartisipasi bisa langsung datang ke Gedung Perundingan Linggarjati di Desa Linggaajati, Kecamatan Cilimus atau bisa juga menghubungi nomor 081320010763.

Comments

Add a comment

mood_bad
  • No comments yet.
  • chat
    Add a comment
    keyboard_arrow_up