Harry ‘BLOW’ Fitriansyah, Meraup Dollar dari Hobi Gambar

KUNINGANIZER.com – Sekarang ini banyak sekali website yang menyediakan ruang bagi freelance untuk mengembangkan karir dan mendulang pundi-pundi rupiah. Salah satunya pekerjaan sebagai desain grafis, tren job desain online ini dimanfaatkan baik oleh Harry Fitriansyah.

Pria asal Pasapen, Kuningan itu sudah melakoni desain grafis sejak 2002 ketika semasa kuliah di Kota Kembang. Belajar secara otodidak tidak membuat Harry patah semangat, pada tahun 2006 berhasil bekerja di salah satu studio desain ternama di Bandung.

Harry menggunakan nama Fathi sebagai name artist
Harry menggunakan nama Fathi sebagai name artist

Setelah melanglang buana, akhirnya Blow sapaan akrabnya memutuskan untuk kembali ke tanah kelahiranya. Di Kuningan, Harry menekuni bidangnya sebagai freelance desain grafis hingga saat ini. Canggihnya, Harry mengubah ruangan rumah sebagai ruang kerjanya dengan mengandalkan jaringan internet dan seperangkat komputer.

salah satu penikmat artwork Harry BLOW Fitriansyah (foto: benjamin cohen)
salah satu penikmat artwork Harry BLOW Fitriansyah (foto: benjamin cohen)

Lewat artwork yang dihasilkannya, kerap kali Harry mendapatkan klien dan menang kontes desain online di dalam dan luar negeri. Beberapa klien seperti, Thincookcook, Turner Division dan Owlbie pernah menggunakan karya. Sebagian besar karyanya diaplikasikan ke dalam media kaos atau clothing.

Saat diwawancarai Kuninganizer, ia berharap di Kuningan ada wadah untuk sharing atau pameran serta workshop dengan mengundang seniman atau desainer grafis profesional dari luar daerah atau pun dari luar negeri.

Ia juga berpesan kepada warga Kuningan yang berkesenian khususnya desain grafis agar tetap berkarya, banyak eksperimen dengan seni dan perbanya referensi dan yang tak kalah penting lagi yakni Sabar.

Comments

Add a comment

  • abdul haffif
    01/08/2016 at 7:21 am

    makasih kuninganizer sudah banyak membuka mata saya tentang seberapa besarnya potensi anak Kuningan. ^v^

chat
Add a comment
keyboard_arrow_up