Jangan Putus Sekolah! Di SMK Ini Biaya Sekolah Siswa Digratiskan…

Sangat disayangkan jika kabar baik tidak disampaikan, terutama itu soal ilmu atau pendidikan di kota tercinta Kuningan. Pasalnya, tim Kuninganizer dapat berjumpa dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang berbeda di Jl. Raya Kadugede No. 14 Kuningan yaitu SMK Taruna Bhakti Kadugede.

SMK yang sudah berdiri pada tahun 1999 ini tidak membebankan biaya sekolah apapun kepada siswa dari mulai pendaftaran hingga mereka lulus sekolah. “Memang benar, semua siswa disini gratis dari biaya sekolah” jelas Rai Saepudin (25), Operator Sekolah SMK Taruna Bhakti.

Ia menerangkan bahwa untuk yang sempat putus sekolah pun bisa mendaftar asalkan memiliki ijasah SMP/sederajat dan batas usia maksimal 21 tahun, lebih bagus lagi jika calon siswa bisa melampirkan SKTM (Surat Keterangan Tidak Mampu) agar bisa diajukan oleh sekolah untuk mendapatkan BSM (Bantuan Siswa Miskin) dan PIP (Program Indonesia Pintar) dengan aplikasi Dapodik.

Baca Juga: +20 Kata Bahasa Sunda Ini Cuma Anak Kuningan Yang Ngerti

Sekolah milik H. Dadang Trisna seorang warga Nusaherang ini, membuka 3 jurusan yaitu Tekhnik Kendaraan Ringan, Rekayasa Perangkat Lunak, dan Pemasaran. Dengan mengalokasikan dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah) SMK Taruna Bhakti lebih menitikberatkan pendidikan gratis bagi kalangan menengah kebawah. Meskipun dengan kesederhanaan, SMK Taruna Bhakti sempat membawa gelar juara 1 Lomba MTQ se-Kab. Kuningan pada 2015 silam.

Jadi, ini bisa menjadi bantahan bagi adik-adik di Kuningan yang putus sekolah karena masalah ekonomi. Tidak ada alasan untuk tidak bersekolah dan semoga bisa menjadikan ruang berilmu bagi generasi penerus khususnya di Kuningan tanpa khawatir membayar biaya sekolah.

Comments

Add a comment

mood_bad
  • No comments yet.
  • chat
    Add a comment
    keyboard_arrow_up