Jomblo Itu Nggak Selamanya Ngenes! Ini Dia 7 Keuntungannya

KUNINGANIZER.com – Status jomblo selalu dianggap menyedihkan bahkan petaka. Apalagi bila malam minggu tiba, maka si jomblo pun akan dibully karena tidak malam mingguan. Dan si jomblo akan membalasnya dengan berharap agar hujan datang sehingga para pasangan kekasih tidak dapat bermalam mingguan.

Padahal tidak selamanya status memiliki pacar itu menjamin kebahagiaan seseorang. Pada faktanya, banyak kok keuntungan yang dirasakan para jomblo di luar sana. Mau tahu keuntungannya? Yuk kita simak bersama.

Mereka yang jomblo terutama para cewek biasanya akan lebih mandiri dan tangguh dibandingkan mereka yang memiliki pacar.

foto: pixabay
foto: pixabay

Saat menjomblo mereka terbiasa melakukan segala sesuatu seorang diri tanpa bergantung pada orang lain. Kecuali keadaan benar-benar genting dan mereka terpaksa melibatkan orang lain.

Kamu yang jomblo tidak usah malu ke toko buku sendiri, makan di kantin sendiri, atau harus naik angkot karena nggak ada yang antar-jemput. Semua itu akan membentuk pribadimu yang lebih mandiri dan tangguh.

Kalau status pacaran hanya membuatmu terbatas dalam bergaul, apa enaknya?

foto: pixabay
foto: pixabay

Bukankah dalam hidup ini, kita harus membangun jaringan pertemanan yang luas. Kamu yang jomblo bebas bergaul dengan siapapun, baik cewek maupun cowok.

Nggak akan deh larangan berteman dengan si Budi atau si Ani, karena cemburu. Dengan status jomblo, kamu bisa memperluas jaringan pertemananmu.

Memiliki banyak waktu luang

konvoi motor via pinters
konvoi motor via pinters

Kebanyakan mereka yang berpacaran kurang memiliki waktu luang atau me time karena digunakan untuk menghabiskan waktu bersama, seperti menemani si dia bermain futsal atau perawatan di salon.

Kamu yang jomblo tentu memiliki waktu luang yang lebih banyak untuk diri sendiri. Jadi, kamu bisa melakukan hobi yang kamu tinggalkan sejak lama, beristirahat, ataupun berlibur untuk menghilangkan penat.

Nah, soal liburan, jika kamu dulunya sering dilarang pergi berlibur oleh si dia, sekarang dengan status jomblomu, kamu bebas mau liburan kemana saja. Siapa tahu saja, dengan berlibur ke tempat yang baru kamu dapat menemukan tambatan hati yang baru juga.

Hemat. Pacaran itu butuh modal.

piggy-bank-1047216_960_720_hematBaik cewek maupun cowok, keduanya harus memegang uang saat bepergian. Nah, kamu yang jomblo tentu bisa lebih berhemat. Uang yang tadinya dapat digunakan untuk pacaran dapat kamu tabung atau kamu gunakan untuk membeli sesuatu yang bermanfaat.

Fokus dengan karir

tie-690084_960_720_bos_karirJika acara pacaranmu lebih banyak diisi dengan aktivitas berdua saja dan membuatmu melupakan karir, tentu itu sangat merugikan. Nah, saat menjomblo, kamu dapat kembali fokus pada karir dan tanggung jawabmu.

Tidak ada lagi drama dan masalah dengan pacar yang mengganggu pikiran dan performa kerjamu. Dengan begitu, semua pekerjaanmu akan tuntas.

Memiliki banyak waktu untuk keluarga

family-1023036_960_720Sesayang apapun kamu dengan pacar, keluarga haruslah tetap yang utama. Jika selama pacaran, kamu menghabiskan banyak waktu dengan si dia, saat menjomblo, kamu memiliki banyak Quality Time dengan keluarga.

Menghabiskan waktu bersama keluarga juga dapat membuatmu tidak memiliki waktu untuk bersedih karena status jomblomu.

Mengurangi tingkat stress

girl-570556_960_720_wanita_happy_hairKonflik yang sering terjadi saat masa-masa pacaran biasanya akan menumbuhkan rasa stress dan menambah beban pikiran. Banyak yang bersedih akibat pertengkaran yang seolah tidak memiliki titik penyelesaian. Nah, kamu yang jomblo pasti tidak akan merasakan stress dan rasa sedih yang berlebihan, karena perkara cemburu saja.

Bagaimana? Apa 7 keuntungan di atas sudah cukup untuk membuatmu tidak berkecil hati dengan status jomblomu? Percayalah, kamu tetap akan merasa beruntung meski tanpa pacar di sampingmu.

Comments

Add a comment

mood_bad
  • No comments yet.
  • chat
    Add a comment
    keyboard_arrow_up