Kuningan, Raih Juara Jajaka Pinilih Jawa Barat 2016

Kuninganizer.com – Nursidik jajaka asal Kabupaten Kuningan dinobatkan sebagai Jajaka Pinilih Jawa Barat 2016, berdampingan dengan Siti Zakiah asal Kabupaten Bandung sebagai Mojang Pinilih. Keduanya dinyatakan sebagai Mojang dan Jajaka Pinilih Jawa Barat 2016 pada Grand Final Pasanggiri Mojang dan Jajaka Jawa Barat 2016, Selasa kemarin (22/11/2016) di Sasana Budaya Ganesha, Bandung.

Ajang ini sendiri diikuti oleh 25 pasangan Mojang Jajaka dari perwakilan kabupten/kota di Jawab Barat. Namun, pada kesempatan itu Kota Cirebon dan Subang tidak ikur berpartisipasi.

Seperti dilansir Pikiran Rakyat, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Pasanggiti Mojang Jajaka Jawa Barat 2016 dengan mengusung tema “Wisata Di Tanah Legenda” berharap tidak hanya sekedar tema tetapi sebagai pengingat bahwa Jawa Barat yang kaya akan legenda. Tidak hanya itu, peserta juga mampu mewujudkan sosok mojang dan jajaka yang luhung elmu, jembar budaya, ranceg gawena dan pengekuh adamana.

Untuk Mojang perwakilan Kuningan sendiri yakni Destyntia Inten Dwi terpilih menjadi Mojang Parigel 2016 berpasangan dengan Jajaka asal Kabupaten Bandung Barat, Aji Moch. Panji Wadhana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here