LIHAT! Terekam CCTV, Begini Modus Ganjal ATM di SPBU Caracas

KUNINGANIZER.com – Modus ganjal ATM yang terjadi Sabtu (26/03/2016) kemarin di gerai ATM SPBU Caracas Cilimus Kabupaten Kuningan terekam CCTV.

Baca: WASPADA! Terjadi Modus Ganjal ATM di Kuningan, Ini Tips Menghindarinya

Dilihat dari video di atas, seorang pria yang mengenakan topi hitam berupura-pura masuk mau mengambil barangnya yang ketinggalan, berupa handphone.

Terlihat pula sang korban kesusahan memasukan kartu ATM-nya kedalam mesin, kemudian pria bertopi itu mencoba membantu korban.

Di detik 0:19 pada video yang diunggah Radar Cirebon itu pelaku pria dengan cepat menukarkan ATM korban dengan ATM palsu yang dibawanya. Dari sinilah karu ATM korban berpindah tangan.

Setelah itu, terlihat korban panik dan kebingungan karena kartu ATM tidak bisa digunakan atau salah PIN. Dengan sigap, wanita yang dibelakangnya yang merupakan masih satu komplotan dengan pria tadi mencoba (pura-pura) membantu korban dengan memastikan kartu ATM bisa digunakan.

Alih-alih agar terus mencoba memasukan PIN milik korban, namun tetap gagal akhirnya si wanita tersebut mendapatkan PIN korban yang kemudian dicatat pada handphone milik si komplotan wanita dan kemduian dikirim ke pria bertopi yang telah dulu pergi meninggalakan TKP.

Polisi mengimbau agar masyarakat tetap waspada, jangan sampai tertipu dan mudah percaya begitu saja sekalipun berpenamilan meyakinkan.

Seprti yang dilansir Radar Cirebon, kini Polres Kuningan masih menyelidiki kasus ini serta masyarakat diminta kerjasama apabila melihat atau mengenal ciri-ciri pelaku seperti yang terekam di CCTV mohon untuk melaporkan kepada pihak berwajib.

Comments

Add a comment

mood_bad
  • No comments yet.
  • chat
    Add a comment
    keyboard_arrow_up