bbm untuk bisnis online
foto: viva.co.id

KUNINGANIZER.com – Siapa di sini yang tidak meng-instal Blackberry Messenger (BBM)? Rasa-rasanya hampir semua pemilik smartphone atau tablet terdapat BBM dalam gadgetnya.

Apalagi bagi pebisnis, kehadiran BBM begitu dirasakan sekali manfaatnya.

Biar tambah kenceng bisnis online-nya, kali ini Kuninganizer akan memberikan tips dasar untuk berbisnis online dengan menggunakan BBM sebagai media komunikasi yang dikutip dari yukbisnis.com.

1. Tambhakan Kontak Sebanyak-banyaknya.
Semakin banyak list kontak di BBM kamu, semakin besar peluang orang rela menggelontorkan uangnya demi membeli produk kamu.

2. Maksimalkan Display Picture
Dengan mengganti DP secara rutin, semakin besar peluang prodak kamu dikenal. Ganti DP dengan info produk yang kamu jual.

3. Sebarkan Manfaat
Selain mengganti DP secara rutin, cobalah sesekali brodcast informasi yang bermanfaat. Perbandingannya, 4:1 sebarkan manfaat 4, broadcast jualan 1.

4. Buatlah Group BBM
Selain untuk menjaga loyalitas pelanggan, Group BBM juga digunakan sebagai etalase untuk produk kamu. Atau bisa juga untuk memberikan informasi diskon.

Dari Group BBM juga kamu bisa membangun jaringan reseller dan dropship. Yang pasti, ke-tiganya harus kamu pisahkan antara group sebagai etalase, jaringan resseller dan dropship.

5. Yang Terpenting adalah Kejujuran & Kepercayaan

Ini adalah point yang sangat penting, karena kejujuran yang kita berikan akan membuahkan kepercayaan pelanggan. Hal ini tentu sangat menguntungkan bagi penjual, karena kepercayaan merupakan pondasi utama sebuah usaha. Kamu bisa menganti Display picture kamu dengan screenshot testimoni pelanggan, broadcast testimoni pelanggan dll.

Nah, itulah tips bisnis online dari BBM. Semoga bermanfaat, maju terus entrepreneur Kuningan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here