Puluhan Warga Cibingbin Datangi Polres Kuningan

Kuninganizer – Sore kemarin, Senin (12/08/2016) sekitar puluhan warga Cibingbin mendatangi Kantor Polres Kuningan terkait pengawalan kasus Narkoba jenis dextro. Semakin banyaknya pengguna dextro di Cibingin dan sekitarnya, bahkan hingga ke Kec. Banjarharjo Brebes Jawa Tengah membuat warga ambil langkah sendiri guna memberantas Narkoba jenis dextro di daerahnya.

Datang dengan menggunakan mobil, beberapa orang perwakilan langsung merapat ke kantor Satuan Reserse Narkoba Polres Kuningan.

“Kita (warga Cibingbin dan Perangkat Desa) akan kawal terus kasus ini hingga tuntas. Mohon dukungan dari teman-teman dan keluarga besar Cibingbin” ucap Aris Mushadat, salah satu perwakilan dari warga Cibingbin.

Penangkapan pelaku berinisial R sendiri dilakukan oleh warga pada Minggu (11/09/2016) malam, R sempat menjadi bulan-bulanan masa. Namun, akhirnya diserahkan ke Polsek Cibingbin dengan barang bukti obat jenis dextro sekitar 500 butir.

warga cibingbin serahkan barang bukti di polsek cibingbin - foto: ndank
warga cibingbin serahkan barang bukti di polsek cibingbin – foto: ndank

Sebagai informasi tambahan, pil dextromethorphan (dextro) dan trihexyphenidyl sebenarnya bukan termasuk jenis golongan narkoba, tetapi izin edarnya telah dicabut.

Dextromethorphan ialah obat batuk dan trihexyphenidyl yakni diperuntukan sebagai obat penenang dan biasa dipakai untuk orang gila.

Jika kedua jenis obat tersebut dikonsumsi secara berlebihan, akan berdampak buruk bagi yang meminumnya. Efeknya bisa membuat mabuk. Selain itu juga akan membuat pemakai menjadi ketergantungan.

Comments

Add a comment

mood_bad
  • No comments yet.
  • chat
    Add a comment
    keyboard_arrow_up