Serunya Mengenali Bahaya Narkoba di Stand BNN Kuningan

Kunjungi Stand BNN Kuningan Biar Kenal Bahaya Narkoba

BNN Kabupaten Kuningan menjadikan momentum hari jadi Kuningan yang ke-518 tahun sebagai ajang kampanye P4GN untuk membudayakan hidup sehat tanpa narkoba.

Serangkaian kegiatan dilakukan dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) khususnya di wilayah Kabupaten Kuningan.

Wujud partisipasi BNNK Kuningan antara lain dengan menggelar stand Pameran Pembangunan sejak tanggal 1 September lalu hingga tanggal 11 September nanti. Selama sebelas hari yang bertempat di Pandapa Paramarta, BNN Kuningan menampilkan alat peraga edukasi seperti pemutaran film, poster, stiker, leaflet, replika jenis-jenis narkoba dan obat-obatan terlarang yang wajib diketahui dan dijauhi bersama.

Tidak hanya itu, di stand BNN pengunjung dapat menikmati hiburan permainan ketangkasan yang akan menambah suasan edukasi jadi seru. Bahkan BNN Kuningan juga mengadakan lomba foto instagram, yang caranya cukup berfoto di stand BNN kemudian upload ke Instagram dengan hashtag BNNK Kuningan. Untuk informasi lebih lanjut, Kamu bisa datang langsung ke stand.

“BNN Kabupaten Kuningan selalu rutin tiap tahun berpartisipasi dalam HUT Kabupaten mulai dari tradisi Babarit, pameran pembangunan, dan karnaval. Dalam karnaval tahun ini BNNK Kuningan bertemakan “BNN Untuk Indonesia” yaitu sebanyak 33 personil memakai baju adat dari 33 Provinsi di Indonesia. Dimaksudkan untuk memperkenalkan pada masyarakat bahwa saat ini BNN telah memiliki 33 kantor yang telah tersebar di seluruh Indonesia.” jelas Kepala BNN Kabupaten Kuningan, Guruh Irawan Zulkarnaen, S.STP, M.Si.

Guruh juga menambahkan BNN turut menggandeng Yayasan Rehabilitasi Tenjo laut dan Cipta Wening untuk memeriahkan karnaval ini.

Selain turut serta dalam HUT Kuningan, Melalui Agus Mulya selaku Kasi P2M (Pencegahan dan Pemberdayaan masyarakat), BNNK Kuningan juga melakukan kerjasama penandatanganan Mou dengan SD Negeri Cigadung tentang Desiminasi Lingkungan Pendidikan.

Dimaksudkan sebagai ajang kampanye P4GN bagi siswa SD, guna membudayakan hidup sehat tanpa narkoba, meraih prestasi tanpa narkoba dan mendengarkan suara hati anak dan generasi muda merupakan langkah awal untuk membantu mereka tumbuh sehat dan aman dari Penyalahgunaan Narkoba.

(Adv/SP)

Comments

Add a comment

mood_bad
  • No comments yet.
  • chat
    Add a comment
    keyboard_arrow_up