Siswa SMPN 5 Kuningan Ikuti Lomba Ngadongeng Di Bandung

Pada hari ini Selasa, 30/8/2016, salah satu siswa SMPN 5 Kuningan tengah mengikuti Pekan Apresiasi Seni Antar Kabupaten (PASKAB) tingkat Provinsi. Kegiatan yang digelar di salah satu hotel daerah Lembang Bandung ini, diikuti 27 peserta dari tiap kabupaten di Jawa Barat termasuk kabupaten Kuningan.

Menurut guru pembimbing sekaligus guru Bahasa Sunda SMPN 5 Kuningan, Neni Juniar S.Pd.,M.Si, lewat pesan chatting ia menjelaskan jenis perlombaan diantaranya adalah pupuh dan ngadongeng (bercerita sunda). Sedangkan SMPN 5 Kuningan lewat perwakilannya yaitu Alek Miftah Farid, bersaing lewat kompetisi ngadongeng.

“Ada beberapa point yang dinilai diantaranya vokal, penggunaan bahasa, dan ekspresi” tambahnya.

Baca Juga: Bosan Curug Itu-itu Aja? 2 Curug di Pasiragung, Hantara Siap Memanjakanmu

PASKAB diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga dengan tim juri yang didatangkan dari UPI, UNPAD, dan STSI. Selain itu juga Neni menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk lebih menyadarkan kepada generasi muda tentang kesenian daerah khususnya Sunda dan bisa memotivasi anak muda lainnya untuk meraih kesusksesan dengan hal positif. Jadi, untuk warga Kuningan silahkan siapapun kalian teruslah berprestasi sesuai dengan yang kalian inginkan selama itu baik bagi diri sendiri dan orang lain.

Comments

Add a comment

mood_bad
  • No comments yet.
  • chat
    Add a comment
    keyboard_arrow_up