Hallo, barudak.. eh, sekarang udah pada mau dewasa kan ya. Sudah lulus putih abu-abu. Kali ini Kuninganizer akan berbagi informasi untuk kalian yang masih bingung mau melanjutkan kuliah di jurusan apa nanti.

Hayuk ah, coba simak beberapa tips di bawah ini:

1. Bidang apa yang kamu kuasai?

Lihatlah apa yang kamu miliki dan kuasai pada saat masih SMA. Karena dengan kamu menyukai apa yang kamu kuasi akan semakin mudah nanti saat proses perkuliahan nanti.

2. Utamakan dulu memilih Jurusan daripada Kampusnya

Jurusan yang akan kamu pilih nanti berkaitan dengan ilmu yang akan didapat dan proses kedepannya serta mempelajari ilmu berdasarkan minat yang disukai.

Di Kuningan sendiri memang tidak terlalu lengkap untuk hal jurusan perkuliahan, setidaknya jika minat jurusan ada, boleh kamu pikirkan matang-matang untuk tetap menggali ilmu di tanah kelahiranmu, Kuningan.

3. Jangan ikut-ikutan

Ternyata ada lho, jurusan yang musiman alias tren. Terbawa susasan teman hanya karena gaul, elegant dan famous. Karena teman kamu nanti tidak akan bisa membantumu dalam proses perkuliahan yang sangat komplek.

4. Gali informasi tentang berbagai jurusan & kampus

Carilah informasi yang berkaitan dengan pilihanmu nanti, manfaatkan teknologi internet yang sudah membaik di negeri ini.

Gunakan mbah google untuk kepo yang lebih dalam lagi, intinya kamu harus rajin-rajin menggali info tentang dunia perkuliahan yang dibidik.

5. Ikuti kata hati dan tanggung jawablah padanya

Pilih jurusan dari dalam hati yang paling dalam, hehe. Jangan sampai jurusan yang kamu bidik ada unsur tekanan dan ikut-ikutan.

Yang akan menjalani perkuliahan nanti kamu sendiri lho, bukan orang tua atau teman-teman kamu.

Maka, mantapkan hati dalam memilih setelah itu tanggung jawablah pada pilihanmu itu.

6. Berdoa

Tips pamungkas dari segeala tips ialah berdoa. Mohonlah petunjuk kepada Sang Pemilik Pendidikan, berdoalah agar dipermudah dalam hal segala urusan. Pastinya tuhan memili rencana baik untuk umatnya.

Bagaimana, semoga bermanfaat ya. Yang pasti kamu harus kenali diri kalian sendiri, jurusan, lalu universitasnya. Ketika pilihanmu sudah mantap, berusahalah untuk mencapainya.

Semoga sukses ya, Jangan lupa lihatlah kampungmu dan Bangunlah.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here