Burjo Kuningan di Jogja - foto: jogjasewasewa.com
Burjo Kuningan di Jogja - foto: jogjasewasewa.com

Kuninganizer – Yogyakarta yang merupakan sebagai Kota Pelajar, sudah barang tentu menjadi tempat kumpulnya pelajar seluruh Indonesia untuk menimba ilmu. Dari Sabang hingga Merauke tumplek di Yogyakarta.

Hirup pikuk kehidupan pelajar Jogja pada umumnya sama seperti lainnya. Nah, untuk urusan perut yang ramah isi kantong salah satu pilihan para pelajar yakni dengan mengunjungi warung Burjo Kuningan yang dikenal dengan hargnya yang relatif murah, cocok untuk mahasiswa perantau.

Meski bermunculan beragam jenis kuliner baru, Burjo masih tetap berdiri kokoh dengan keunikannya. Setiap warung Burjo Kuningan menyuguhkan menu sajian yang hampir sama setiap warungnya, namun namanya saja yang berbeda.

Dari sekian banyaknya Burjo di Jogja, hampir semuanya berasal dari Kuningan, salah satunya yakni Burjo Andeska 05 yang terletak di sekitar kampus STIE YKPN Yogyakarta. Andeska sendiri memiliki arti Anak Desa Kapandayan, Ciawigebang. Dilansir Tribun Jogja, Burjo Andesak memiliki 16 karyawan yang dibagi menjadi dua shift, siang dan malam dengan kisaran omset 7 juta per hari.

Untuk Anda warga Kuningan yang kebetulan singgah di Jogja, jangan sungkan untuk mampir ke warung Burjo, rasakan nikmatnya bercengkrama dengan orang-orang satu pabuyutan.

Warung Burjo Miniatur Kuningan di Yogyakarta
Warung Burjo Miniatur Kuningan di Yogyakarta – foto: bantalbumi.blogspot.co.id

Ciri-ciri Burjo Kuningan

  • Nama warung yang khas bernuansa Sunda
  • Pelayannya dipanggil AA kalau laki-laki dan Teteh jika perempuan
  • Karyawanya sering bicara dengan bahasa Sunda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here