Bingung Cari Wisata Alam Di Kuningan? Yuk Ke Curug Sidomba Aja

Menjelang liburan panjang, sepertinya sudah terbiasa untuk menghabiskanya dengan keluarga untuk berkumpul di kampung halaman. Objek Wisata menjadi salah satu tujuan utama, menghabiskan waktu liburan bersama keluarga tercinta.

Pastinya Objek Wisata yang dekat dengan alam, menjadi dambaan dan primadona tempat yang diburu, sebagai tempat melepas lelah, jauh dari keramaian, suasana asri, udara segar serta sehat dan jauh dari polusi udara atau suara.

Objek Wisata Curug Sidomba yang berlokasi di Jl. Sidomba No. 1A Desa Peusing Kecamatan Jalaksana – Kuningan 45554 – Jawa Barat, merupakan salah satu bagian Objek Wisata andalan di Kuningan, yang suasananya menyatu dengan alam.

Asal-usul nama Sidomba

Menurut penuturan tokoh masyarakat dan penduduk asli setempat, sebelum dibangun untuk menjadi areal wisata, areal tersebut dahulunya dijadikan tempat orang-orang menggembalakan ternak domba.

Curug Sidomba ternyata menyimpan suatu mitos atau cerita yang turun temurun tersemat, bahwa apabila kita membasuh muka dengan air Curug Sidomba, maka dipercaya bahwa kita akan awet muda. Selain itu, kita akan digampangkan mendapatkan jodoh atau pendamping hidup.

Fasilitas Wisata Sidomba Kuningan

Objek Wisata Sidomba menawarkan beragam fasilitas untuk memanjakan pengunjung. Diantaranya Curug Sidomba, Bumi Perkemahan, Kolam Renang, Outbound, Mobil Domba, Gedung Serba Guna, Taman Bermain, Gazebo, Koleksi Hewan, Hiburan Live Musik, Karaoke, Foto Underwater (Di dalam air), Karaoke Box, Wahana Motor ATV serta Kereta Mini dan memiliki Masjid terbesar diantara Objek wisata yang ada di Kabupaten Kuningan dan pernah mendapat predikat Masjid Wisata terbaik ke dua Se-Indonesia.

Masih di kawasan Curug Sidomba, pengunjung juga bisa mengunjungi menara setinggi 36 meter. Dari menara ini pengunjung bisa melihat pemandangan alam yang indah.

Nah, jadi tunggu apa lagi? Agendakan akhir pekan ini berkunjung ke Curug Sidomba

Comments

Add a comment

mood_bad
  • No comments yet.
  • chat
    Add a comment
    keyboard_arrow_up