More

    Cara Mematikan Autoplay Video di Youtube, Facebook, Instagram, dan Twitter

    kuninganizer.com – Bagi anda yang para pegguna sosial media dan aplikasi tentu fitur autoplay sudah tidak asing lagi bagi anda, dimana fitur autoplay ini merupakan fitur dimana video di youtube, instagram, twitter atau facebook akan terputar secara otomatis, yang mana biasanya video ini dengan sendirinya memutar ketika Anda loading page, jadi hanya dengan sekali scroll, video sudah pun berjalan dan dapat anda nonton tanpa repot menekan tombol play pada video untuk memudahkan pengguna untuk dapat langsung menonton video yang sudah dilihat sebelumnya atau memutar video selanjutnya hanya dengan sroll halaman.

    Dengan fitur autoplay tentunya dibuat untuk memudahkan para pengguna untuk menonton video dengan mudah di berbagai platform aplikasi dan sosial media dan terbukti bermanfaat bagi banyak pengguna, namun tidak sedikit pula yang merasa terganggu dengan fitur autoplay ini yang dapat membuat pengguna menonton video yang tidak dikehendaki, atau dapat menyedot kuota internet, serta tidak dapat menyaring video yang akan di tonton sebab seperti kita ketahui bersama bahwa kebebasan mengupload video di sosial media sangat besar sehingga tentunya banyak orang yang memilah-milah video yang akan ditontonnya.

    Namun yang kerap terjadi adalah bagi pengguna yang tidak menyukai fitur autoplay video di youtube, facebook, instagram dan lainnya, banyak pengguna yang melakukan “pembiaran” sebab tidak mengetahui cara mematikan fitur autoplay tersebut daripada berusahan mematikan yang dapat menyebabkan aplikasi error atau atau salah setting. Namun jangan kuatir, sebab kali ini kami kuninganizer.com akan memberikan tips dan cara Cara Mematikan Autoplay Video di Youtube, Facebook, Instagram, dan Twitter yang dapat anda lakukan dengan mudah dengan perangkat anda masing-masing yang mudah anda ikuti dan terapkan untuk mematikan fitur autoplay ini. Penasaran ? berikut cara mematikan fitur autoplay berikut ini :

    Baca Juga  Apa Perbedaan Power Bank 10000MAH dan 20000MAH, Serta Tips Memilih Power Bank
    Cara Mematikan Autoplay Video di Youtube
    Cara Mematikan Autoplay Video di Youtube, Facebook, Instagram, dan Twitter

    Mematikan Autoplay Video di Youtube

    Yang pertama tentunya kita akan memulai dari yang termudah, dimana mematikan autoplay video di Youtube mungkin adalah yang paling mudah. Anda hanya cukup mengklik titik biru besar di pojok kanan atas pada saat anda menonton video bertuliskan AUTOPLAY. Adapun cara untuk mematikannya, silahkan anda klik hingga berwarna abu-abu dan selesai. Namun perlu anda ingat, bahwa cara mudah mematikan autoplay video di Youtube ini hanya untuk browser, dan untuk versi youtube aplikasi, dapat anda simak sebagai berikut :

    Cara mematikan autoplay video di Youtube versi aplikasi

    • Klik profil Anda di pojok kanan atas layar
    • Klik settings, lalu scroll hingga menemukan “Autoplay next video”
    • Klik tombol untuk mematikan autoplay.

    Cara Mematikan Autoplay Video di Twitter

    Bagi anda pengguna twitter, berikut cara mematikan autoplay video di Twitter di browser maupun aplikasi iOS dan Android.

    • Silahkan Klik menu “Settings and privacy” pada browser Anda bisa menemukannya di menu sebelah kiri, dan di iOS maupun Android, menu akan muncul jika Anda mengklik profile picture.
    • Kemudian Pilih “Data Usage”
    • Klik setting “Autoplay.” Di browser, Anda bisa mematikannya, sedangkan di aplikasi, anda harus menyetingnya ke “Never.”

    Cara Mematikan Autoplay Video di Facebook

    Bagi anda menggunakan Facebook dari browser di PC, berikut cara mematikan autoplay di Facebook:

    • Pilih menu di pojok kanan atas
    • Pilih “Settings & Privacy” lalu “Settings”
    • Cari “Videos” di menu sebelah kiri. Dalam opsi tersebut ada tombol untuk mematikan autoplay.
    • Matikan.

    Adapun Cara mematikan autoplay video di iOS dan cara mematikan autoplay video di Android kurang lebih memiliki cara yang sama. Dimana yang membedakan adalah anda hanya perlu mencari “Media and Contacts” kemudian mencari tombol autoplay.

    Baca Juga  Mengatasi Ponsel Kemasukan Air, Agar Cepat Kering Tidak Rusak dan Mati Total

    Cara Mematikan Autoplay Video di Instagram

    Sekedar informasi, Aplikasi Instagram tidak memiliki cara mematikan autoplay video di platformnya. Jadi, video akan otomatis memutar jika Anda menggunakan aplikasi intagram. Namun hal tersebut tidak berlaku untuk bagi anda yang menggunakan instagram di browser, dimana video tidak secara otomatis terputar di browser. Bagi anda merasa terganggu dengan video autoplay di instagram, anda dapat membuka instagram via browser.

    Sekian informasi mengenai Cara Mematikan Autoplay Video di Youtube, Facebook, Instagram, dan Twitter. Semoga dapat membantu anda yang merasa kebingungan atau terganggu dengan fitur autoplay di youtube, facebook, dan lainnya yang mana aplikasi tersebut merupakan salah satu dari banyak aplikasi lainnya yang digunakan sehari-hari. Jadi akan lebih baik bukan jika anda sebagai pengguna menyesuikan pengaturan sesuai dengan keinginan anda dan bukan malah merasa terganggu, termasuk fitur autoplay atau fitur memutar video sendiri ini. Semoga berguna dan bermanfaat. Terima kasih.

     

    Artikel Terbaru

    Related articles

    Leave a reply

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    spot_imgspot_img