More

    Apa Perbedaan Power Bank 10000MAH dan 20000MAH, Serta Tips Memilih Power Bank

    Tentunya perangkat yang bernama Power bank sudah sangat lazim digunakan di era modern saat ini dimana Powerbank merupakan perangkat keras atau hardware yang difungsikan untuk mengisi daya handphone menggunakan kabel dimanapun anda berada.

    Powerbank dapat anda gunakan sebagai pendamping anda dalam menggunakan smartphone atau ponsel. Apabila anda tidak mau kehabisan baterai handphone cukup bawa powerbank kemanapun anda pergi. Untuk cara pemakaian pun sangat mudah, dimana anda harus pastikan dulu kalau daya powerbank telah terisi dengan arus listrik dengan baik. Hal ini membuat fungsi dan manfaat power bank sebagai sumber daya untuk smartphone atau ponsel menjadi sangat vital, apalagi bagi anda yang mobile dan sering berada di luar rumah.

    Berbicara power bank tentu kita akan berbicara daya penampungan power bank, di mana di pasaran terdapat beberapa macam pilihan daya power bank yakni 10000mAh dan 20000 mAh bahkan 30000 mAh. Tentu, Ada perbedaan tertentu antara bank daya 10000mAh dan 20000mAh, dimana perbedaan tersebut antara lain perbedaan kapasitas, soket, dan lain sebagainya. Berikut penjelasan beberapa perbedaannya power bank :

    1. Kapasitas

    Adapun perbedaan paling penting antara bank daya 10000mAh dan 20000mAh adalah bahwa antara kedua jenis power bank ini memiliki kapasitas yang berbeda.

    Sekedar informasi, sebuah power bank dengan nilai yang lebih besar umumnya memiliki kapasitas yang lebih tinggi. Jadi apabila anda ingin menggunakan bank daya untuk mengisi daya selama perjalanan jauh, disarankan Anda memilih bank daya 20000mAh untuk penyimpanan daya yang lebih besar dan kemampuan lebih lama untuk melakukan pengisian baterai ponsel anda secara berulang-ulang, karena jumlah pengisiannya lebih banyak dari pada power bank 10000mAh.

    Baca Juga  Membuat Status WhatsApp Tidak Dilihat Orang Lain, Khusus Kontak Yang Diinginkan

    2. Soket

    Powee Bank dengan daya 20000mAh memiliki lebih banyak soket pengisian daya daripada power bank daya 10000mAh. Dimana secara umum, ada sekitar 4-5 soket pengisian daya untuk bank daya 20000mAh.

    3. Baterai

    Power Bank daya 10000mAh biasanya menggunakan bodi logam, dimana Power bank daya 10000mAh berfokus pada kinerja tipis dan ringan dan menggunakan baterai polimer.

    Sedangkan untuk Power bank 20000mAh menggunakan bodi plastik, yang berfokus pada kinerja berkapasitas besar dan menggunakan baterai 18650.

    Manfaat Menggunakan Power Bank Dengan Daya Besar

    Memiliki power bank dengan daya yang sesuai dengan kebutuhan anda tentunya akan sangat bermanfaat dan membantu untuk rutinitas anda sehari-hari untuk berbagai kegunaan seperti sebagai berikut :

    Berikut beberapa manfaat power bank :

    Dapat menelepon ketika situasi darurat

    Situasi darurat adalah momen yang tentunya kita tidak akan pernah tahu sebab kita tidak akan pernah merencanakan situasi darurat. Baik itu pada saat terjadinya tindakan kriminal tapi pada situasi itu baterai handphone sudah lowbat.

    Anda bisa saja menggunakan powerbank disaat genting seperti itu untuk menelpon aparat yang berwenang. Jadi powerbank alat yang bisa diandalkan ketika situasi itu terjadi.

    Dapat mengisi daya baterai ketika situasi bencana alam

    Tidak bisa dipungkiri bahwa powerbank akan sangat membantu dalam situasi pelik seperti bencana alam. Saat bencana alam terjadi bisa saja terjadi kerusakan pada jaringan listrik. Atau bisa saja listrik memang sengaja dipadamkan sebagai alasan keamanan. Powerbank alat yang bisa diandalkan ketika situasi ini terjadi.

    Kemampuan fast charging powerbank akan menjadi senjata pamungkas ketika berada di saat bencana terjadi. Anda akan tetap mampu menjaga daya tahan baterai handphone meskipun sedang terjadi gempa atau banjir.

    Baca Juga  Tips Mengembalikan Kontak WhatsApp yang Hilang

    Dapat mengakses peta Google map ketika diperlukan

    Mencari alamat dengan google maps dan perangkat anda tiba-tiba mati? Tentunya akan menyebalkan bukan? Dengan power bank, anda bisa saja sedang mencari alamat suatu tempat tanpa kuatir kehabisan baterai ketika melakukan perjalanan mencari alamat menggunakan peta Google map.

    Cukup hidupkan powerbank maka masalah anda akan terselesaikan.

    Dapat menghidupkan lampu emergency dari USB

    Umumnya, powerbank juga dilengkapi fitur LED Flash dimana bisa difungsikan sebagai salah satu lampu emergency senter.

    Fitur ini akan bisa anda gunakan ketika situasi seperti pemadaman aliran listrik dimana anda akan butuh penerangan sebagai pengganti lampu.

    Dapat menghidupkan kipas mini

    Port USB yang terdapat di powerbank dapat menghidupkan gadget lain berkapasitas daya listrik rendah salah satunya kipas mini. Dimana biasanya kipas mini juga menggunakan port USB sebagai sumber daya. Maka anda bisa menghidupkan alat mini ini dengan menggunakan powerbank yang anda miliki. Sangat berguna bukan ?

    Demikian informasi mengenai Apa Perbedaan Power Bank 10000MAH dan 20000MAH, Serta Tips Memilih Power Bank yang sesuai dengan kebutuhan anda, dimana seperti kita ketahui bersama terdapat banyak jenis power bank di pasaran baik itu offline maupun online dengan berbagai macam harga pula yang dapat anda sesuaikan sesuai dengan anggaran dompet anda.

    Artikel Terbaru

    Related articles

    Leave a reply

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    spot_imgspot_img