More

    Letkol Inf Bambang Kurniawan Pimpin Kodim Kuningan Gantikan Letkol Czi David Nainggolan

    Serah terima jabatan (Sertijab) Dandim 0615/KNG, Letkol Czi David Nainggolan ST kepada Letkol Inf Bambang Kurniawan, SE. MA di Aula Makodim 0615, Selasa (02/08/2022), penuh haru. Selama 19 bulan menjabat sebagai Dandim 0615, Letkol Czi David Nainggolan telah menorehkan banyak prestasi untuk Kabupaten Kuningan.

    “Selama menjabat sebagai Dandim Kuningan, Letkol Czi David Nainggolan mempunyai suatu kinerja yang bagus dan baik, dan pantas mendapatkan apresiasi dari saya dan Kodam III/SLW. Ini semua karena rasa tanggung jawab, rasa kepedulian dan rasa kehormatan termasuk harga diri seorang Letkol Czi David Nainggolan,” kata Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Dany Rakca S. A.P.

    Danrem mengucapkan terimakasih kepada Letkol Czi David Nainggolan atas kontribusinya selama ini kepada satuan Kodim 0615/KNG dan Korem 063/SGJ. “Selamat bertugas ditempat yang baru, jangan pernah lelah untuk berdoa, jangan pernah lelah untuk berkarya. Selamat jalan buat Letkol Czi David Nainggolan beserta keluaraga,” ungkapnya.

    Usai acara sertijab, dilanjut ramah tamah. Banyak tanda mata, diberikan terhadap Letkol Czi David Nainggolan beserta istri. Baik dari internal Kodim 0615, Danrem 063/SGJ, dan para Dandim lingkup Korem 063/SGJ.

    Yang mengharukan, saat memasuki moment tradisi satuan lepas sambut. Selain mendengarkan prakata akhir, sekaligus pengalungan selendang batik terhadap Letkol Czi David Nainggolan, Ia diarak menuju lorong barisan TNI bersenjata, arah keluar Makodim 0615. Bahkan dari beberapa Anggota Kodim 0615, mengangkat tubuh Letkol Czi David Nainggolan sambil berlari penuh haru.

    Tiba di gerbang Makodim 0615, Letkol Czi David Nainggolan beserta istri, terlihat turut bersedih. Hingga akhirnya, mereka dilepas resmi masuk mobil pribadi, lalu meluncur keluar untuk tugas barunya, di Waka Infolahta Kodam III/SLW.

    Baca Juga  Dinkes Kuningan Catat Ada 900 Kasus DBD pada Januari-Juni 2022

    Kemudian tradisi selanjutanya, penyambutan Dandim baru Letkol Inf Bambang Kurniawan SE., MA, yang semula menjabat Irdya Vermat Itdam III/SLW.

    Kesedihan anggota, seolah terobati dengan kehadiran Letkol Inf Bambang Kurniawan. Seperti halnya Letkol Czi David Nainggolan, Letkol Inf Bambang Kurniawan juga diarak, hingga diangkat para anggotanya sambil berlari kearah aula depan Kodim 0615/KNG.

    “Mari kita tingkatkan kerjasama yang sudah ada, agar Kodim Kuningan tetap disegani. Tetap bersinergi dan berkolaborasi dengan baik untuk menjalankan tugas tugas pokok yang diembankan kepada Kodim Kuningan,” kata Letkol Inf Bambang Kurniawan dihadapan anggotanya.

    Artikel Terbaru

    Related articles

    Leave a reply

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    spot_imgspot_img