More

    Membuat Status WhatsApp Tidak Dilihat Orang Lain, Khusus Kontak Yang Diinginkan

    Siapa sih yang tidak menggunakan aplikasi chat atau perpesanan di ponsel saat ini? Bisa di pastikan rata-rata pengguna ponsel di tanah air pasti memiliki aplikasi “sejuta umat” ini di perangkat masing-masing.

    Walaupun terlihat sederhana, akan tetapi kaya akan fitur yang memudahkan para pengguna untuk perpesanan atau chatting, bebas iklan, broadcast message atau penyiaran pesan ke semua kontak, hingga video call. Bahkan hingga update status seperti halnya instagram story atau facebook story membuat aplikasi whatsapp semakin digemari oleh para pengguna. Selain fungsi utama sebagai alat berkomunikasi pribadi seperti dengan teman, keluarga, pasangan, bahkan untuk kebutuhan komunikasi menyangkut tugas sekolah atau kampus hingga pekerjaan kantor.

    Tips Mengembalikan Kontak WhatsApp yang Hilang

    Kali ini kita akan membahas tentang fitur privasi whatsapp yang wajib anda ketahui untuk Membuat Status WhatsApp Tidak Dilihat Orang Lain, dan hanya Khusus Kontak Yang Diinginkan.

    Baca Juga  Tips Mengembalikan Kontak WhatsApp yang Hilang

    Bagaimana cara Membuat Status WhatsApp Tidak Dilihat Orang Lain ?

    Banyak orang mencari cara agar privasi statusnya lebih terjaga dan hanya dilihat hanya orang-orang tertentu atau orang terdekat, sebab pengaturan default status WA dapat dilihat oleh semua orang yang telah anda save nomor kontaknya dan begitupun sebaliknya.

    Pengaturan default Whatsapp tentunya telah terlihat menjaga privasi penggunanya jika dibandingkan dengan status instagram stories atau facebook stories yang mana semua orang yang mengikuti atau berteman dengan anda dapat melihat status stories anda. Akan tetapi, meski begitu tetap banyak pengguna Whatsapp yang masih menginginkan privasi lebih terjaga dengan memilih kontak tertentu untuk dapat melihat status Whatsapp mereka, agar mereka lebih merasa aman mengunggah status keluarga, posisi, dan status sensitif lainnya agar tidak disalah gunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab walaupun telah menjadi kontak yang disave, tetapi tetap ingin memfilter kontak yang benar-benar aman.

    Bagi anda yang menginginkan Membuat Status WhatsApp Tidak Dilihat Orang Lain, tapi Khusus Kontak Yang Diinginkan, berikut cara yang dapat anda simak langkah-langkah untuk pengaturan status WA anda sebagai berikut :

    Silahkan buka aplikasi WhatsApp lalu pilih “Status” yang ada di tengah-tengah antara “chat” dan “panggilan”.

    Klik menu yang dilambangkan ikon titik tiga di pojok kanan atas dan pilih “privasi status”.

    Akan muncul tiga opsi, yang pertama “kontak saya”, “kontak saya kecuali”, dan “hanya bagikan dengan”.

    Apabila anda memilih opsi “kontak saya”, maka semua orang yang menyimpan nomor WhatsApp Anda akan bisa melihat WhatsApp Status yang Anda buat.

    Apabila memilih “kontak saya kecuali”, berarti semua orang yang menyimpan kontak Anda akan bisa melihat WhatsApp Status Anda dengan pengecualian.

    Cara membuat pengecualian adalah dengan mencentang beberapa kontak yang tidak Anda kehendaki untuk melihat status WA.

    Dan yang terakhir, adalah opsi “hanya bagikan dengan”. Opsi ini yang paling mirip dengan membuat “close friend” di Instagram.

    Anda bisa memilih kontak tertentu yang anda pilih untuk membagikan WhatsApp Status yang anda buat.

    Sebagai catatan : Anda tetap dapat melihat status orang yang kontaknya telah anda simpan sebelumnya walaupun anda telah memutuskan untuk memblokir atau memilih orang tersebut untuk tidak dapat melihat status dan pembaharuan WA terbaru anda, terkecuali orang tersebut memblokir anda juga.

    Demikian informasi mengenai Membuat Status WhatsApp Tidak Dilihat Orang Lain, hanya Khusus Kontak Yang Diinginkan dan benar-benar anda merasa aman dan percaya untuk menjaga privasi anda lebih terjaga dan terbatas.

    Artikel Terbaru

    Related articles

    Leave a reply

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    spot_imgspot_img