Menyembunyikan Aplikasi di Android Agar tidak Dilihat Orang lain

Tentunya anda sepakat bahwa menjaga privasi di ponsel sendiri adalah hal yang wajib anda lakukan dimana ponsel telah menjadi perangkat pribadi yang bisa sangat sensitif karena menyimpan semua aktifitas, data kerjaan atau tugas, hingga hal-hal yang bersifat pribadi.

Namun kenyataannya privasi di ponsel sendiri biasa tidak terjaga dengan baik itu karena di sengaja atau tidak sengaja, sebut saja seperti pasangan yang sering memeriksa hp, atau hp yang lupa terkunci sehingga teman atau sahabat yang iseng dan sebagainya. Maka untuk menjaga privasi, berbagai aplikasi untuk menjaga privasi sangat populer di google playstore khusus untuk pengguna android termasuk aplikasi untuk menyembunyikan aplikasi di android agar tidak terlihat dan tidak dapat ditemukan oleh orang lain. Dimana tentunya hal tersebut membuktikan bahwa privasi di ponsel menjadi salah satu hal yang wajib di perhatikan.

Baca Juga  Cara Jitu Ponsel Android Ngebut Dan Lancar Tanpa Ngelag

Adapun alasan untuk menyembunyikan aplikasi di ponsel dapat disebabkan berbagai alasan seperti karena memenuhi layar utama, atau ingin menyembunyikan aplikasi pribadi tertentu dari orang dan beberapa alasan lainnya. Namun walau begitu, apapun alasannya, pastinyan kembali lagi untuk menjaga privasi anda.

menyembunyikan aplikasi di hp android

Lalu bagaimana cara Menyembunyikan Aplikasi di Android Agar tidak Dilihat Orang lain ?

Bagi anda yang sedang bingung mencari cara menyembunyikan aplikasi di ponsel android, berikut beberapa cara yang bisa anda lakukan baik itu menggunakan aplikasi pihak ketiga atau pengaturan langsung di ponsel android anda. Penasaran? Simak caranya sebagai berikut :

Cara Menyembunyikan Aplikasi dengan Aplikasi Tambahan

Aplikasi App Hider

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini untuk menyembunyikan apps penting di HP anda. Fiturnya pun cukup canggih, dimana file yang tersembunyi akan diimpor dan bisa secara aman disembunyikan.

Baca Juga  Cara Mematikan Autoplay Video di Youtube, Facebook, Instagram, dan Twitter

Aplikasi AppLock

Aplikasi ini cukup andal dan sangat direkomendasikan untuk menyembunyikan aplikasi-aplikasi Android anda dengan total lebih 10 juta unduhan membuat aplikasi ini dapat di andalkan. Caranya cukup mudah, anda hanya perlu mengunduhnya di Play Store dan install. Selesai, simpan aplikasi sebanyak yang anda mau dengan applock ini.

Aplikasi Hide App

Aplikasi yang satu ini juga termasuk salah satu aplikasi rekomendasi sebagai aplikasi tambahan untuk menyembunyikan aplikasi di hp android anda. App Hide memiliki tampilan yang sangat sederhana dengan fungsionalitas serta telah teruji dengan lebih 10 juta orang yang telah mengunduh aplikasi ini.

Cara menggunakan aplikasi ini pun cukup mudah dimana anda hanya perlu mengunduh dan menginstall lalu mengikuti petunjuk dan memilih aplikasi mana yang ingin anda sembunyikan, dimana nantinya selain disembunyikan, juga akan membutuhkan password untuk membuka aplikasi yang telah anda pilih untuk di sembunyikan untuk benar-benar menjaga privasi aplikasi di ponsel anda.

Cara menyembunyikan aplikasi Dengan Pengaturan di Android.

Bagi anda yang ingin menyembunyikan aplikasi tanpa pihak ketiga atau menginstall aplikasi lain pun bisa, dimana sebenarnya di ponsel android sendiri terdapat cara menyembunyikan aplikasi dari halaman utama, yang caranya dapat anda simak sebagai berikut :

1. Ke pengaturan > Applications.
2. Pilih Devices.
3. Selanjutnya, ketuk Application Manager.
4. Pilih opsi All.
5. Pilih aplikasi bawaan yang hendak disembunyikan > Klik Disable.

Sekian informasi mengenai cara Menyembunyikan Aplikasi di Android Agar tidak Dilihat Orang lain untuk menjaga privasi anda dari orang-orang nakal atau jahil di ponsel anda. Semoga bermanfaat, terima kasih.

Artikel Terbaru

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img