Cara Menonaktifkan Fitur Find My Device Smartphone

Bagi anda pengguna ponsel atau smartphone android, anda perlu mengetahui bahwa android memberikan extra perlindungan di smartphone anda dengan memiliki fitur Find My Device yang mana fitur tersebut berguna untuk memudahkan dalam mengakses lokasi ponsel, apabila ponsel anda hilang atau dicuri. Fitur ini akan memungkinkan anda untuk mengunci serta menghapus perangkat dari jarak jauh.
Dengan fungsi dan kegunaan fitur find my device, tentunya sangat berguna bukan? Namun, disamping fungsinya yang akan sangat bermanfaat ketika ponsel hilang atau dicuri, ternyata fitur find my device dari android ini memiliki kekurangan dan sering dikeluhkan oleh para pengguna android karena membuat privasi pengguna ponsel android menjadi terbatas yang mana secata default fitur Find My Device akan diaktifkan di semua ponsel baru dan berjalan di background sistem ponsel.
Baca Juga  Tips Mengembalikan Kontak WhatsApp yang Hilang
Cara Menonaktifkan Fitur Find My Device Smartphone
Bagi anda yang ingin menjaga privasi anda dan ingin menghilangkan atau menonaktifkan fitur Find My Device caranya pun cukup mudah tetapi banyak yang beranggapan bahwa mematikan membagikan lokasi akan menonaktifkan fitur ini yang mana sebenarnya tidak. Nah untuk lebih jelasnya cara mematikan atau menonaktifkan menonaktifkan fitur Find My Device di smartphone Android anda, dapat anda simak sebagai berikut :

1. Menu Settings ponsel

Silahlan membuka menu ponsel android anda seperti biasa atau anda juga dapat mengakses menu setting dengan pengaturan cepat  dengan menarik layar ke bawah kemudian memilih ikon roda gigi.
Baca Juga  Cara Mematikan Autoplay Video di Youtube, Facebook, Instagram, dan Twitter

2. Menu Security

Setelah berhasil membuka menu setting diponsel, kemudian pilih menu security atau anda juga dapat menggunakan kolom pencarian yang terletak di bagian atas antarmuka untuk mengakses submenu dengan cepat.

3. Pilih opsi Find My Device

Apabila anda telah menemukan menu security, anda dapat memilih menu Find My Device.

4. Nonaktifkan fitur

Nah langkah terakhir adalah, setelah anda menemukan menu find my device, anda bisa menonaktifkan dengan switch atau menggeser toggle ke nonaktif dan akan berubah menjadi warna abu-abu setelah anda berhasil menonaktifkannya yang mana sebelumnya berwarna biru atau hijau dan selesai. Anda telah berhasil menonaktifkan fitur find my device di ponsel android anda.
Sekian tips mengenai Cara Menonaktifkan Fitur Find My Device Smartphone bagi anda yang merasa terganggu atau tidak “nyaman” dengan privasi anda yang terbatasi, dimana anda cukup mengikuti langkah-langkah mudah diatas untuk menonaktifkan fitur tersebut.

Artikel Terbaru

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img