Cara Agar Tidak Sembarang dan Tiba Tiba Masuk di Grup Whatsapp

kuninganizer.com – Seperti yang kita ketahui bersama di era kemajuan teknologi seperti jaman sekarang, tentunya hal yang paling perlu diperhatikan adalah kenyamanan pribadi dan privasi anda baik ketika menggunakan aplikasi perpesanan seperti whatsapp, dimana tentunya whatsapp sendiri memiliki pengaturan untuk melindungi privasi pengguna agar tetap terjaga dan nyaman ketika menggunakan aplikasi whatsapp. Namun tidak jarang, banyak orang yang masih belum bisa memahami atau mengatur pengaturan whatsapp mereka sendiri untuk menjadi lebih privasi sesuai yang diinginkan.

Salah satu hal umum yang sering terjadi dan dikeluhkan oleh banyak pengguna whatsapp adalah mudahnya orang-orang menambahkan Anda ke grup tertentu yang belum tentu anda inginkan untuk bergabung, bahkan menjadi buah simalakama sebab ketika grup tersebut berisi orang-orang yang dikenal tentunya malah meninggalkan grup akan membuat kesan sombong dan tidak ingin bergabung. Selain itu, berbagai grup promosi perumahan, politik, grup promosi, dan sebagainya dapat anda masuki tiba-tiba ketika seseorang menambahkan anda ke grup tersebut yang mana tentunya akan membuat anda terasa seakan “di paksa” untuk bergabung.

Baca Juga  Cara Mematikan Autoplay Video di Youtube, Facebook, Instagram, dan Twitter

Cara Agar Tidak Sembarang dan Tiba Tiba Masuk di Grup Whatsapp

Bagi anda yang tidak merasa nyaman dengan seseorang yang dapat menambahkan anda secara tiba-tiba untuk bergabung ke grup, jangan kuatir sebab ada cara pengaturan agar privasi anda lebih terjaga dan membatasi undangan grup karena seseorang tiba-tiba menambahkan anda. Bagaimana caranya ? simak sebagai berikut :

1. Buka aplikasi WhatsApp anda dan pilih opsi Lainnya atau tiga titik di sisi kanan.

2. Buka Pengaturan, kemudian pilih Akun, lalu pilih Privasi, lalu Grup.

3. Silahkan Pilih dari beberapa pilihan apabila Anda ingin ditambahkan ke grup:

– Semua Orang atau Everyone yang artinya apabila Anda memilih semua orang, semua pengguna WhatsApp termasuk mereka yang nomornya belum tersimpan di kontak Anda akan dapat menambahkan Anda ke grup.

– Kontak Saya atau My Contacts yang artinya Hanya kontak Anda yang dapat menambahkan Anda ke grup

– Kontak Saya Kecuali atau My Contacts Except yang artinya piihan ini memberi Anda pilihan untuk membatasi kontak tertentu agar tidak menambahkan Anda ke grup.

Baca Juga  Tips Mengembalikan Kontak WhatsApp yang Hilang

Apabila anda sudah terlanjut berada dalam grup tersebut dan anda tidak ingin terganggu dengan notifikasi grup tersebut karena tidak bisa meninggalkan grup tersebut juga, berikut cara mematikan notifikasi grup WhatsApp dengan cara:

1. Buka grup yang pemberitahuannya ingin Anda nonaktifkan.

2. Pilih opsi Lainnya atau tiga titik di sebelah kanan.

3 Pilih Bisukan atau Mute dengan pilihan selama delapan jam, satu tahun bahkan selamanya sesuai yang anda inginkan.

Sekian informasi mengenai Cara Agar Tidak Sembarang dan Tiba Tiba Masuk di Grup Whatsapp yang dapat membuat anda malah terganggu dan bingung untuk meninggalkan grup tersebut, dimana dengan cara diatas dapat membatasi orang untuk dapat menambahkan di grup yang belum tentu anda inginkan untuk bergabung.

Artikel Terbaru

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img