Cara Mengatasi Login Gmail Bermasalah, Mudah dan Sederhana

kuninganizer.com – Bagi anda yang sering berkirim dan menerima email baik itu untuk tugas, atau pekerjaan dan hal lainnya pasti mengetahui fungsi penting email dalam menunjang tugas dan pekerjaan anda yang mengaruskan berkirim surut via email, dimana salah satu layanan email yang paling digunakan saat ini adalah Gmail yang merupakan produk dari google dan menjadi email bawaan atau default dari ponsel yang memiliki operasi sistem android.

Dengan pentingnya peran email, tentunya email yang bermasalah akan membuat anda pusing bukan ? Untuk itu kali ini kami akan membahas cara mengatasi masalah email yang paling banyak dikeluhkan adalah login ke gmail yang bermasalah bagi para pengguna gmail. Apabila anda salah satu pengguna yang mengalami masalah login gmail anda bermasalah jangan panik atau bingung, sebab penyebab login anda bermasalah bisa jadi karena masalah di browser, password yang tidak sesuai, hingga akun Gmail anda diretas oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Cara Mengatasi Login Gmail Bermasalah, Mudah dan Sederhana

Lalu bagaimana cara mengatasi Login Gmail Bermasalah, berikut langkah-langkah solusi cara mengatasi yang bisa anda ikuti sebagai berikut :

1. Tutup dan buka kembali Gmail

Apabila anda membuka dan login gmail via aplikasi android atau IOS tapi mengalami masalah login, anda bisa mencoba dengan menutup kembali aplikasi gmail tersebut dan mencoba lagi membuka ulang aplikasi. Sedangkan bagi anda yang login bermasalah menggunakan browser, anda bisa menutup kembali browser anda dan membukanya kembali.

Baca Juga  Cara Agar Tidak Sembarang dan Tiba Tiba Masuk di Grup Whatsapp

2. Memiliki Koneksi internet stabil

Walaupun terkesan sederhana, tapi hal ini sangat penting dan sering disepelekan oleh para pengguna yang login gmail bermasalah sebab koneksi yang lambat akan membuat anda kesulitan login ke gmail. Jadi pastikan anda memiliki koneksi yang stabil dan cukup untuk membuka email gmail anda.

3. Ganti browser

Cara ini bisa anda tempuh sebagai alternatif jika anda tidak login ke gmail dengan browser tertentu dan mencoba membuka akun gmail anda menggunakan browser lain. Dimana saat ini terdapat berbagai macam pilihan browser internet yang bisa anda pilih dan gunakan seperti Google Chrome, Microsoft Edge, Mozilla Firefox, Opera, dan lainnya.

Baca Juga  Tips Mengembalikan Kontak WhatsApp yang Hilang

4. Cek apakah Gmail down

Walaupun jarang tapi kemungkinan ini tetap bisa dan biasa terjadi karena layanan Google sedang down, baik karena maintenance atau seperti kasus beberapa waktu yang lalu saat layanan Google tumbang dan membuat layanan seperti Search dan Gmail tidak bisa diakses.

5. Reset akun Gmail

Bagi anda yang terus mencoba dan gagal, maka bisa jadi anda gagal login gmail karena anda salah memasukkan alamat atau password email anda. Adapun cara mengatasinya adalah dengan reset password gmail anda dengan cara mengklik ‘Forget email’ atau “‘Forget password’. Tapi sebelum reset gmail anda, pastikan anda memiliki nomor telpon atau email terkait yang terhubung dengan gmail tersebut untuk memverifikasi reset gmail dan memastikan anda benar pengguna dan pemiliknya. Dimana nantinya google akan mengirimkan kode verifikasi untuk anda masukkan ke kolom verifikasi email anda sebelum reset dilakukan.

6. Hapus cache

Salah satu penyebab yang paling juga paling sering menyebabkan login gmail bermasalah adalah karena cache browser, dimana untuk mengatasinya anda bisa menghapus cache dan cookies di browser atau aplikasi Gmail, di pengaturan browser anda atau aplikasi gmail anda.

7. Matikan extension

Login bermasalah bisa juga terjadi apabila anda menggunakan extension atau plug-in yang bertentangan dengan Gmail. Jadi pastikan browser atau aplikasi tidak memiliki extension atau plug-in yang bertentangan dengan Gmail.

Sekian Cara Mengatasi Login Gmail Bermasalah, yang Mudah dan Sederhana untuk anda ikuti dan semoga dapat membuat masalah anda teratasi dan anda bisa login tanpa masalah ke akun gmail anda kembali seperti biasa.

Artikel Terbaru

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img