Ampuh! Cara Mengatasi Mata Bengkak Setelah Menangis

kuninganizer.com – Apakah anda sering mengalami mata bengkak setelah menangis sengaja maupun tidak disengaja, baik itu sebentar atau waktu yang lama. Jangan kuatir sebab hal tersebut merupakan suatu hal yang normal, dimana mata selalu menghasilkan air mata dalam jumlah tertentu, dimana air mata berasal dari kelenjar lakrimal dan bermanfaat untuk melindungi permukaan mata dan membantu menghilangkan kotoran dari mata.

Ketika seseorang menangis karena faktor emosi atau perasaan, tentunya akan menghasilkan lebih banyak air mata dibandingkan dengan air mata yang normal untuk memmbersihkan permukaan mata, bahkan air mata tidak hanya keluar dari mata tapi juga di hidung bagi yang benar-benar merasakan emosi yang hebat. Dan hasilnya biasanya akan membuat mata bengkak sebab jaringan di sekitar mata dapat menyerap kembali air mata dan membuat kelopak mata kelihatan bengkak.

Tentunya mata yang bengkak karena menangis akan mengganggu penampilan anda, apalagi bagi anda yang sedang bekerja atau keluar rumah. Nah bagi anda yang menyembunyikan dan mengatasi mata bengkak caranya pun sangat mudah, berikut cara mengatasi mata bengkak setelah menangis yang kami kutip dari Healthline dan Medical News Today.

Cara Mengatasi Mata Bengkak Setelah Menangis

1. Kompres dingin

Langkah pertama yang bisa anda lakukan anda dengan mengoleskan kompres dingin untuk mengurangi pembengkakan pada kelopak mata anda, dimana kompres air dingin dapat membantu mengurangi pembengkakan dengan mengurangi aliran darah.

Baca Juga  Arti Mimpi Gigi Bawah Copot, Mimpi Buruk Atau Baik?

Caranya pun cukup mudah, dimana anda cukup menggunakan kain lap bersih dan basahi dengan air dingin, dan mengoleskan secara lembut ke bagian bawah dan sekitar mata selama beberapa menit.

2. Mentimun

Cara selanjutnya menggunakan cara tradisional memanfaatkan buah mentimun yang terbukti dapat membantu mengurangi tampilan mata yang bengkak setelah menangis. Hal tersebut bisa terjadi karena kandungan air mentimun yang tinggi, sehingga mampu menghidrasi kulit serta mengurangi pembengkakan sama halnya dengan kompres dingin. Tidak hanya itu, mentimun juga memiliki kandungan anti-inflamasi dan antioksidan serta mengandung vitamin K yang bermanfaat untuk membantu mengurangi lingkaran hitam di bagian bawah mata. Sangat bermanfaat bukan ?

Baca Juga  Tips Menambah Berat Badan 5kg Cepat dalam Seminggu Secara Alami

3. Eye roller

Menggunakan Eye roller sangat pas bagi wanita untuk menyembunyikan dan membantu mengurangi mata bengkak dan lingkaran hitam disekitar mata dan juga bermanfaat sebab anti aging. Anda dapat menggunakan alat ini untuk memberikan pijatan mini di area bawah mata yang membantu meningkatkan sirkulasi.

4. Witch hazel

Witch hazel dikenal sebagai minyak untuk mengatasi peradangan dan kemerahan, tapi tahukah anda bahwa witch hazel juga dapat anda manfaatkan untuk mengobati mata yang bengkak setelah menangis. Caranya pun cukup mudah, dimana anda cukup membasahi kapas dengan sedikit minyak witch hazel lalu tekan-tekan kapas yang sudah basah tersebut ke pipi bagian atas alih-alih kelopak mata bawah.

5. Kantong teh

Perlu anda ketahui bahwa teh memiliki kandungan kafein serta tanin alami. Dimana Tanin dapat bermanfaat sebagai zat yang menyempitkan jaringan tubuh. Dan untuk kafein memiliki zat antioksidan yang kuat, serta mampu meningkatkan sirkulasi darah di kulit. Dengan beragam manfaat teh, maka anda bisa menggunakan teh untuk mengurangi atau menghilangkan pembengkakan mata anda dengan cara merendam kantong teh celup apapun ke dalam air hangat kemudian dinginkan kantong teh di lemari es beberapa menit hingga dingin, dan kemudian menerapkan kantong teh di area mata yang bengka dan diamkan selama beberapa menit.

6. Face cream atau eye cream

Bagi anda para wanita, anda bisa memanfaatkan produk Face cream atau eye cream yang dapat membantu mengurangi atau menghilangkan mata bengkak. Dimana anda dapat menggunakan Face cream atau eye cream yang memiliki kandungan retinol, vitamin C, phenylephrine, dan hyaluronic acid dan diterapkan di area sekitar mata yang bengkak.

7. Pijatan sekitar mata

Dan terakhir adalah melakukan pijatan kecil di area mata yang bengkak yang berfugsi dapat membantu memindahkan cairan yang terperangkap di kelopak mata karena tekanan jari-jari anda saat pemijatan. Anda dapat memijat mata Anda secara halus dan pelan selama beberapa menit.

Demikian informasi mengenai Cara ampuh Mengatasi Mata Bengkak Setelah Menangis yang semoga bermanfaat dan berguna menurunkan dan menghilangkan pembengkakan pada kelopak mata anda sehingga tidak mengganggu penampilan anda, atau bagi anda yang ingin menyembunyikan suasana hati anda karena telah menangis.

Artikel Terbaru

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img