Mau Cepat Kurus ? Rekomendasi 5 Minuman Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat

kuninganizer.com – Berat badan anda termasuk kegemukan atau anda ingin menjaga berat badan anda tetap ideal ? Tentunya ada beberapa cara untuk menurunkan berat badan dengan cepat sperti diet, manjaga pola makan, mengkonsumsi obat penghancur lemak, olahraga dan sebagainya. Tapi tahukah anda, bahwa anda bisa menurunkan berat badan dengan efektif dan cara yang mudah ? Yakni hanya mengonsumsi minuman alami.

menurunkan berat badan

Menurut beberapa penelitian, beberapa jenis minuman dapat menurunkan berat badan secara signifikan. Jadi anda tidak perlu bersusah payah diet secara ektrim, olahraga yang berlebihan hanya untuk menurunkan berat badan, dengan dengan minuman yang tepat dapat anda kombinasikan dengan pola usaha anda dalam menurunkan berat badan. Lalu apa saja minuman alami yang dapat membantu menurunkan berat badan ?

Baca Juga  Tips Menambah Berat Badan 5kg Cepat dalam Seminggu Secara Alami

Berikut Rekomendasi 5 Minuman Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat yang kami kutip dari Lemonilo, Times of India, dan Healthline, Semoga bisa membantu anda menurunkan berat badan secara normal :

Teh hijau

Minuman alami yang pertama adalah Teh hijau yang terbukti dapat mempercepat menurunkan berat badan, dimana dalam kandungan teh hijau terdapat kandungan katekin untuk dapat mempercepat metabolisme tubuh serta pembakaran lemak. Oleh karena itu, mengonsumsi teh hijau secara rutin efektif dapat membantu menurunkan berat badan anda lebih cepat.

Teh hitam

Minuman berikut yang dapat membantu menurunkan berat badan adalah teh hitam. Dimana teh hitam termasuk salah satu jenis minuman sehat yang mengandung flavonoid yang dapat membantu mempercepat berat badan turun. Sekedar informasi, Flavonoid mengandung senyawa polifenol yang memiliki antioksidan kuat yang baik untuk kesehatan tubuh dan kecantikan kulit. Itulah alasan kenapa teh hitam memiliki warna yang gelap dan rasa yang pahit, sebab proses oksidasi yang banyak.

Teh jahe

Jahe yang terkenal memiliki berbagai manfaat kesehatan sebagai minuman herbal untuk meringankan gejala penyakit seperti meriang, mual, pilek dan lainnya ternyata juga mampu membantu menurunkan berat badan, dimana dalam sebuah penelitian yang kami kutip dari dari Healthline bahwa tikus yang diberi diet tinggi lemak dengan dilengkapi 5% bubuk jahe selama 4 minggu mengalami penurunan berat badan yang signifikan serta peningkatan kolesterol baik (HDL) dibandingkan dengan tikus yang diberi diet tinggi lemak tanpa bubuk jahe.

Air lemon dan garam hitam

Tahukah anda bahwa perpaduan air lemon dan garam hitam dapat mengurangi lemak di perut dan menurunkan berat badan lebih cepat. Selain itu, minuman ini memiliki berbagai macam manfaat lainnya seperti dapat meningkatkan rasa kenyang, mempercepat metabolisme tubuh, dan juga melancarkan buang air besar.

Air

Dan terakhir dan yang paling mudah adalah air, yang tentunya merupaka kebutuhan wajib bagi tubuh anda. Tapi tahukah anda bahwa minum air mineral secara rutin dapat membantu percepat penurunan berat badan, dimana minum lebih banyak air pada saat makan akan membuat anda lebih cepat kenyang dan kalori cepat terbakar.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa 48 orang dewasa yang memiliki masalah kelebihan berat badan, terdapat fakta bahwa mereka yang minum 500 ml air sebelum makan sambil mengikuti diet rendah kalori akan kehilangan 44% berat badan lebih banyak selama 12 minggu dibandingkan dengan mereka yang tidak minum air sebelum makan.

Demikian informasi mengenai Rekomendasi 5 Minuman Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat yang dapat membantu anda mendapatkan berat badan yang ideal secara alami dalam waktu yang singkat apabila anda rutin dan mengkomsumsi serta menggabungkan dengan pola latihan dalam menurunkan berat badan.

Artikel Terbaru

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img