Mau Menggunakan Mode Vanish Mode Instagram ? Cek Caranya

kuninganizer.com – Apakah anda tahu mengenai Mode Vanish Mode Instagram ? Sekedar informasi, Vanish mode di instagram merupakan fitur yang memungkinkan anda dapat menghapus secara otomatis sebuah pesan atau Direct Message/DM apabila si penerima pesan tersebut membuka, membaca atau keluar dari obrolan lewat pesan yang anda kirim. Namun bila pesan tersebut belum dibaca tentunya tidak akan hilang.

Tentunya fitur mode vanish instagram ini sangat berguna bagi anda yang ingin menjaga kerahasiaan ruang obrolan agar tidak diketahui oleh siapapun. Berbeda dari vanish mode di aplikasi lain, pada vanish mode di instagram, anda dapat menghapus pesan DM lebih cepat tanpa harus menunggu berjam jam.

Baca Juga  Cara Agar Akun TikTok Dapat Centang Biru, Simak Tipsnya

Mau Menggunakan Mode Vanish Mode Instagram

Nah bagi anda yang tertarik menjaga privasi obrolan pesan atau DM anda di instagram dengan fitur mode vanish instagram, anda bisa mengaktifkan dan menonaktifkan kapan saja sesuai dengan keinginan anda. Berikut kami berikan cara Mengaktifkan Vanish Mode Instagram

1. Cara Mengaktifkan Vanish Mode Instagram

  • Login ke akun instagram anda dan tap icon “Direct Message” di bagian kanan atas.
  • Kemudian silahkan cari akun dan tap akun tersebut yang akan anda kirimi pesan.
  • Lalu tekan dan tahan pada area yang saya tandai pada gambar di bawah.
  • Dan geser jari ke atas hingga layar berubah warna menjadi hitam dan ada pemberitahuan seperti di gambar.
  • Selanjutnya anda tinggal chat seperti biasa tetapi perbedaannya anda dalam fitur mode vanish instagram yang mana pesan anda akan hilang secara sendirinya setelah terbaca oleh penerima .
Baca Juga  Tips Mengembalikan Kontak WhatsApp yang Hilang

Dan bagi anda yang hanya ingin mengaktifkan fitur mode vanish instagram untuk sesaat saja atau hanya untuk berpesan dengan kontak khusus anda dan berniat mengembalika ke fitur normal perpesanan di Instagram, Berikut caranya ?

2. Cara Menonaktifkan Vanish Mode Instagram

  • Pilihan pesan atau DM anda yang mana untuk dinonaktifkan mode Hilangnya.
  • Kemudian, pastikan bahwa mode Hilang memang aktif pada obrolan DM.
  • Lalu, swipe dari bagian bawah layar ke atas.
  • Lanjutkan terus hingga muncul pesan “Swipe up to turn off vanish mode”.
  • Apabila di swipe lagi nantinya akan berubah jadi warna ungu.
  • Lepas sentuhan anda untuk menyelesaikan Menonaktifkan Vanish Mode Instagram.

Sebagai catatan, Menggunakan Vanish Mode di Instagram tersebut bisa anda coba, dimana Fitur Vanish Mode ini hanya bisa digunakan untuk chat dengan satu orang saja dan apabila anda atau teman chat anda sedang mengambil screenshot maka akan ada pemberitahuan yang muncul, sehingga anda tahu apabila ada orang yang mencoba melanggar privasi obrolan atau DM anda.

Demikian informasi mengenai cara menggunakan Menggunakan Mode Vanish Mode Instagram untuk menjaga privasi obrolan dan perpesanan anda di Instagram. Semoga berguna dan bermanfaat.

Artikel Terbaru

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img