Mengatasi Baterai HP Cepat Habis dan Panas, Pasti Ampuh Ala Teknisi HP

kuninganizer.com – Siapa sih yang jaman sekarang tidak menggunakan HP ? Dimana hampir sebagaian besar orang menggunakan hp dari berbagai macam merek dan harga, serta dengan berbagai kegunaan serta kebutuhan baik itu dari menerima dan memanggil telepon, SMS, Menggunakan aplikasi di HP, bermain game, dan berbagai macam kegiatan lainnya. Tentunya dengan begitu melekatnya penggunaan hp di kehidupan sehari-hari, banyak orang yang mengeluhkan mengapa baterai HP cepat habis. Dimana baterai yang cepat habis bisa jadi karena masalah teknis di hp atau memang karena sering penggunaan hp yang terlalu lama tanpa merecharge ulang.

Baca Juga  Cara Agar Tidak Sembarang dan Tiba Tiba Masuk di Grup Whatsapp

Mengatasi Baterai HP Cepat Habis dan Panas

Nah bagi anda yang sering mengalami HP yang cepat habis, alasan yang paling umum yang menyebabkan baterai hp cepat habis adalah penggunaan hp yang berlebihan dan bahkan bukan hanya baterai hp yang cepat habis akan tetapi hp menjadi panas. Lalu apa saja yang menyebabkan baterai cepat habis dan cara mengatasinya ? Berikut kami berikan beberapa sebab baterai hp cepat habis bahkan membuat hp panas, yang bisa anda hindari selanjut. Apa saja ? Simak penjelasannya berikut ini :

1. Bermain Game

Bagi anda yang sering bermain game di HP, perlu anda ketahui bahwa baterai hp dapat berkurang secara drastis dengan pemakaian yang lama secara terus menerus karena dalam bermain game tentu akan menuntuk performa hp untuk menampilkan grafis yang sangat tinggi, sehingga performa berat hp akan membuat hp anda menjadi panas dan baterai hp anda menjadi terkuras dan cepat habis.

Baca Juga  Mau Registrasi Spotify Premium Termurah ? Berikut Caranya

Untuk itu, pastikan agar hp anda memiliki “istirahat” hp anda tidak bekerja terlalu keras secara terus menerus dan akan baik untuk lama penggunaan hp anda.

2. Streaming Video

Dengan hadirnya berbagai layanan streaming video seperti netflix, disney hot star, youtube dan lainnya membuat banyak pengguna live streaming video dan fil menghabiskan waktu hingga berjam-jam secara nonstop untuk menonton video dan film favorit, yang mana akan membuat prosesor hp akan bekerja lebih keras secara nonstop dalam mengambil data serta memuat video dan film.

Maka sebaiknya anda tetap menjaga penggunaan dan pemakaian anda dalam menonton streaming video atau film online agar hp anda bisa beristirahat. Selain itu, hindari melakukan charge hp pada saat menonton video, film online atau bermain game, dimana apabila hp anda lowbat sebaiknya anda mengistirahatkan dengan merecharge terlebih dahulu dan menghentikan aktivitas anda sejenak hingga baterai mulai penuh kembali.

3. Faktor Lingkungan

Faktor lingkungan yang dimaksud adalah kondisi dimana anda secara sengaja atau tidak sengaja menaruh hp anda di posisi atau tempat yang salah, seperti menyimpan hp di dashboard mobil yang panas dalam waktu yang lama sehingga hp menadi panas, atau anda membiarkan hp terkena cahaya matahari yang panas secara langsung pada saat ke pantai, di luar kantor, dan sebagainya.

4. Update Aplikasi

Beberapa kasus mengupdate atau pembaharuan aplikasi menyebabkan baterai cepat habis dan panas. Perlu anda ketahui bahwa aplikasi yang anda miliki di hp anda saat ini akan selalu meminta pembaharuan atau update ketika tersedia dari developer dimana untuk bertujuan untuk memperbaiki bug, error atau menambah fitur aplikasi. Namun ketika setelah melakukan pembaharuan, bisa jadi ponsel Anda akan memiliki kinerja yang lebih baik dan lebih jarang terjadi panas berlebih.

Setelah mengetahui penyebab mengapa baterai cepat habis dan panas, maka berikut kami akan memberikan cara mengatasinya yang dapat anda simak dibawah ini :

1. Tidak menggunakan HP saat di-charge
2. Mengurangi kecerahan layar pada saat yang tepat dan penglihatan yang baik
3. Mengubah baterai ke mode hemat baterai atau mode pesawat
4. Menggunakan adaptor dan baterai original
5. Menghapus aplikasi tidak penting untuk memberikan ruang di hp anda
6. Menutup aplikasi yang tidak digunakan
7. Menghindari menyalakan WiFi non-stop
8. Menghindari ponsel terlalu lama terkena langsung paparan matahari yang panas
9. Melepaskan casing Ponsel apabila sudah merasakan panas dan menghentikan aktifitas di HP sejenak.

Demikian informasi mengenai Mengatasi Baterai HP Cepat Habis dan Panas yang dapat anda langsung ke tanyakan teknisi hp kenalan anda jika anda mendapatkan masalah baterai yang cepat habis dan panas, dan pastinya hal diatas merupakan rekomendasi terbaik untuk menghindari masalah yang besar lagi untuk hp anda seperti mati total, ngehang, dan sebagainya.

Artikel Terbaru

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img