Cara Jualan Online Di Tokopedia

0
204
Cara Jualan Online Di Tokopedia
Cara Jualan Online Di Tokopedia

Kuninganizer – Saat ini sedang maraknya berjualan online. Ini dikarenakan semakin canggihnya dunia teknologi. Nah, uasaha online itu biasanya dilakukan lewat sebuah website, akun sosial media atau bisa juga lewat sebuah aplikasi khusus jual beli.

Untuk usaha online pada website biasanya memang jarang namun ada. Apabila kita menggunakan website, mungkin dirasa kurang efisien karena sekarang ini juga banyak cara lain dengan lebih mudah misal seperti menggunakan akun sosial media dan juga sebuah aplikasi khusus jual beli.

Untuk akun sosial media kita bisa menggunakan instagram, facebook, whatsapp dan akun sosial media lainnya. Untuk aplikasi khusunya ada shopee, tokopedia, bukalapak dan masih banyak yang lainnya. Namun, kita harus pintar dan berhati hati ya karena tak jarang jual beli online berujung dengan penipuan atau hasilnya yang tidak sesuai dengan gambar.

CARA JUALAN ONLINE DI TOKOPEDIA

Kali ini kita akan membahas cara jualan online pada salah satu aplikasi jual beli yang bernama Tokopedia. Penasaran, langsung saja berikut ini cara cara atau tips berjualan online di aplikasi Tokopedia.

Gunakan foto produk dari produsennya langsung, tidak dari suplier

Kebanyakan penjual online itu sangat malas. Ia akan mengambil foto dari splier yang juga malas. Kita harus lebih bekerja keras sedikit. Apabla kita terpaku hanya dengan foto para suplier, hanya akan membuat waktu dan kuota anda saja. Kita bisa mengambilnya langsung dari produsen. Misal untuk barang China kita hanya tinggal membuka situs AliExpress Indonesia. Dapat juga dengan membuka Tabao Lazada atau untuk barang buatan USA dan Eropa bisa membuka amazon. Caranya snagat mudah, masukkan judul produk dan anda akan dapatkan foto yang anda mau.

Mempertajam foto produk anda

Visual yang baik akan menjadi bahan penilaian bagi banyak orang. Maka dari itu kita harus pintar. Jangan gunakan foto dengan kualitas yang kurang baik misal nge blur atau terpotong. Untuk anda yang masih menggunakan foto dari suplier bisa memperbagus foto anda menjadi foto produk yang snagat mahal hanya dengan membuka situs Befunky yang gratis dan klik open lalu upload foto. Kemudian scroll kebawah dan klik Sharpen. Kita tidak perlu memilih level ketajaman, cukup dengan mode default dan klik tanda centang.

Baca Juga: 9 Cara Jualan Online Di Instagram Yang Menguntungkan

Unggah foto dalam jenis dan juga jumlah yang tepat

Rajin rajinlah menggunggah foto produk anda dengan jumlah yang tidak sedikit namun tidak terlalu banyak juga. Usahakan sejenis dan disarankan untuk menggunakan beberapa foto sepperti foto produk in action, foto utuh dengan layar putih, foto produk yang menyoroti fitur dan ditambah lagi dengan foto produk in action. Ini sebagai referensi ketika ada calon pelanggan yang hendak emmbeli atau suka dnegan produk yang anda jual.

Tulis deskripsi atau keterangan produk dengan baik dan jangan disingkat singkat

Keterangan produk juga menjadi hal yang harus kita perhatiakn dengan cermat. Jangan gunakan singkatan agar calaon pelanggan anda paham dan usahakan memakai bahasa yang komunikatif namun mahal.

Respon yang baik dan komunikatif

Bahasa yang komunikatif dan baik akan semakin menarik perhatian para calon pelanggan dan membuat mereka puas dengan pelayanan terbaik yang anda berikan.

Konsisten waktu respon

Pelanggan juga bisa memperhatiakn cara kerja admin suatu akun jual beli online termasuk anda. Ini dilakukan agar pelanggan tau kapan harus bertanya dan pastinya bisa teratur.

Jual produk satu kategori saja

Tentunya akan sangat terlihat murah dan membingungkan ya. Maka dari itu jual produk hanya satu atau dua kategori saja agar pelanggan anda juga tidak merasa kebingungan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here