Cara Simpel Jualan Online Laris di Facebook

0
327
facebook marketing jualan di facebook cara
cara jualan di facebook

KUNINGANIZER.com – Dengan adanya internet, banyak orang yang memanfaatkannya untuk membuka usaha jualan online. Selain untuk membuka usaha jualan online, anda juga bisa mempromosikan produk yang akan anda jual atau bisa mengiklankan produk anda.

Banyak orang yang sudah menggunkan facebook, dengan pengguna aktif yang mencapai 300 juta di seluruh dunia. Harusnya facebook hanya memiliki 3 juta pengguna yang aktif, dengan sering perkembangan zaman, facebook berkembang hingga mencapai 215 % di bandingkan dengan tahun yang lalu.

Dengan hal itu banyak orang yang menggunakan facebook untuk membuka usaha juala online karena peluang yang akan di dapatkan sangat besar. Dengan memanfaatkan facebook untuk membuka usaha jualan online, maka akan memudahakan konsumen untuk melihat berbagai jenis produk yang anda tawarkan dan juga dapat memberi komentar tentang produk tersebut.

Baca Juga: 9 Cara Jualan Online Di Instagram Yang Menguntungkan

Cara Jualan Online Laris di Facebook

Sebelum membuka usaha jualan online laris di facebook, ada cara – caranya agar jualan online di Facebook laris manis, berikut ini caranya:

1Pilih produk yang sesuai

Tidak semua produk bisa di jual di facebook, produk yang biasanya di jual di facebook yakni fashion, makanan ringan, minuman ringan , event untuk hiburan, aksesoris dan masih banyak lagi, dan anda harus memperhatiakn trend pada zaman sekarang

2Buat foto dan video yang menarik

Sebelum membeli produk, biasanya konsumen juga memperhatikan kualitas gambarnya. Karena foto adalah daya tarik para konsumen. Tersedia juga aplikas untuk tools yang berguna untuk mengedit foto agar foto lebih menarik jika di lihat. Maka dari itu anda harus selektif dalam memilih foto yang akan di unggah.

Foto produk anda dengan kamera yang memiliki kualitas yang baik dan letakkan produk pada tempat yang menarik, dan selain untuk foto anda juga harus menyisipkan video dengan durasi yang singkat agar konsumen tidak merasa bosan. Dan anda harus memberikan caption dengan bahasa yang jelas dan jangan lupa gunakan hastag seperti #sepatumurah #taskeren #tokoonline #tasbagus dan masih banyak lagi.

3Perbanyak teman

Carilah followers yang banyak agar produk anda banyak yang membelinya. Caranya anda menfollow konsumen dahulu dengan itu mereka dapat melihat produk yang anda tawarkan. Untuk melakuka interaksi dengan konsumen tidaklah mudah, apalagi zaman sekarang banyak yang sudah membuka usaha online.

Jika anda membuka usaha online di facebook anda harus konsentrasi pada aspeknya. Anda juga bisa menggunakan jasa promote yang di tawarkan di facebook, atau anda juga bisa membagikan ke akun Instagram atau twitter jika anda mempunyi banyak teman.

4Postingan dengan berkala

Anda harus menguplodnya dengan cara berkala agar usaha anda terlihat lebih update dan berjalan dengan lancar. Laukan secara rutin agar anda tidak kehilangan follower.

5Endorse

Anda juga megendorskan produk yang anda jual ke sebelgram atau orang yang memiliki jumlah follower yang banyak, sehingga konsumen akan tertarik pada produk anda.

Anda juga bisa menjual produk produk seperti :

  • Jasa make up : dengan perkembangan zaman banyak kalangan muda yang sudah menggunakan make up. Anda bisa mawarkannya ke teman teman anda yang akan wisuda, menghadiri pesta, resepsi pernikahan dan masih banyak lagi.
  • Bisnis kuliner : usaha ini bisa menyedot perhatian para konsumen. Jika anda akan membuka usaha kuliner ini harus memilik produk kuliner yang original, atau anda bisa menjual kuliner makanan yang sedang trend.

Demikian cara jualan online laris di facebook semoga bermanfaat untuk anda. Selamat mencoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here