9 Cara Jualan Online Di Instagram Yang Menguntungkan

0
160
jualan online di instagram
jualan online di instagram

Kuninganizer.com – Salah satu media online yang biasa orang gunakan untuk usaha online nya adalah akun sosial media. Ini dikarenakan pada akun sosial media semua menjadi lebih mudah dan dapat teratur, berbeda dengan sistem online menggunakan website.

Nah, bicara soal akun sosial media yang sering digunakan untuk media usaha online adalah Instagram. Untuk anda para pengguna instagram pasti sangat tau ya. Dengan menggunakan Instagram ini, usah kita akan lebih efisien dan pastinya dapat di handle dengan baik.

Sistemnya pun bisa diatur sendiri sesuai dengan keinginan anda. Pada Instagram biasanya orang atau admin toko ataupun usaha tersebut akan memposting dagangan atau produknya yang nantinya bisa banyak dilihat oleh orang.

Nah, untuk menjadi perhatian banyak orang yang tertarik untuk melihat akun media sosial usaha kita, perlu memiliki followers atau pengikut yang cukup banyak. Caranya memang agak sulit yaitu posting gambar terbaik produk anda, cari capton yang pas dan tidak berlebihan dan yang terpenting adalah hashtag atau pagar yang sesuai dan banyak.

Semakin banyak hashtag yang anda gunakan semakin banyak pula orang yang akan melihat dagangan dari usaha kita. Maka dari itu akan semakin banyak pula calon pelanggan yang tertarik dengan produk yang kita jual.

Baca Juga: 4 Cara Jualan Online Baju Yang Bikin Untung

Selain cara diatas, cara memperbanyak followers adalah dengan cara meminta promot atau promosi akun kita kepada akun yang memiliki followers lebih banyak. Dengan meningkatkan pelayanan pada usaha kita juga termasuk salah satu caranya.

CARA JUALAN ONLINE DI INSTAGRAM

Nah, untuk lebih jelasnya mari kita simak cara jualan online Instagram berikut ini

Buat akun untuk usaha anda

Yang pertama yang harus kita lakukan adalah membuat akun usaha anda. Jangan menggunakan atau memakai akun pribadi kita. Buatlah akun khusus.

Mencari followers atau pengikut sebanyak banyaknya dan kalau perlu ditarget

Misal kita menjual makanan, maka target followers kita adalah para pecinta kuliner termasuk grup grup vlog makanan atau semua akun yang berhubungan dengan kuliner. Biasanya anak muda juga banyak melirik usaha makanan online ini.

Namun harus tetap teratur, jangan banyak memfollow dulu. Lakukan dengan teratur. Apabila followers anda sudah cukup banyak yaitu mencapai ribuan, maka langsung privat akun anda karena akan banyak orang yang penasaran dengan produk anda dan akhirnya akan memfollow juga.

Mengupload foto atau video produk anda dengan kualitas yang paling baik

Tujuannya adalah agar produk anda dinilai baik dan tidak terlihat murahan. Karena sekarang ini visual menjadi penilaian besar.

Gunakan keterangan atau caption pada foto atau video anda semenarik mungkin

Menggunakan keterangan yang pas dan cocok ini akan menarik para calon pelanggan anda. Jangan sampai typo atau salah kata. Usahakan memilih kata yang komunikatif dan unik.

Gunakan juga hashtag yang banyak dan sesuai

Hashtag bertujuan agar orang orang yang sedang mencari sesuatu dapat menemukannya dengan mudah. Pilihlah hashtag yang tepat ya.

Unggah juga testimoni dari para pelanggan anda

Testimoni bertujuan agar usaha anda semakin mengundang banyak pelanggan dan tidak dituduh usaha yang hanya akan modus untuk penipuan. Testimoni akan menarik perhatian banyak orang.

Menggunakan akun bisnis

Keuntunganya adalah anda bisa melihat banyaknya orang yang minat terhadap produk anda.

Bisa lakukan juga endorse atau paid promot

Dalam dunia usaha pasti ada yang namanya promot ya. Ya, untuk promosi agar followers kita bisa meningkat dan juga pelanggan banyak berdatangan.

Adakan diskon atau give away untuk para followers anda

Bagi yang suka belanja pasti sangat menginginkan diskon atau give away. Ini akan menarik banyak calon pelanggan anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here